Dampak Gempa Cianjur, Banyak Bangunan Rusak dan Listrik Padam

JABAREKSPRES.COM – Peristiwa gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur membuat kepanikan terjadi pada warga.  Selain menimbulkan banyak bangunan rusak, dampak gempa Cianjur juga membuat jaringan listrik mengalami padam disejumlah wilayah.

Pasca gempa dengan magnitudo 5,6 yang mengguncang Cianjur dan sekitarnya, kini  masyarakat  harus rela lokasi kejadian menjadi gelap gulita, karena akses jaringan listrik yang menuju ke wilayahnya mengalami kerusakan.

Beberapa warga mengeluhkan dampak dari gempa Cianjur tersebut, diantaranya seorang warga Sibandar CIanjur bernama Panji.

“Listrik mati,” ujarnya dikutip  dari cianjurabarekspres.com

Selain melumpuhkan jaringan listrik sehingga tidak bisa memasok aliran ke banyak lokasi,  Gempa juga berdampak pada banyak bangunan yang roboh, yang diperkirakan sebagaian besar merupakan rumah tinggal masyarakat.

Selain rumah, bangunan yang roboh juga banyak menimpa sejumlah kendaraan, sehingga saat ini sedang dilakukan pendataan mengenai kerusakan tersebut.

Dari pantauan kantor Dinas PUTR, banyak rumah milik warga yang  mengalami rusak berat, bukan hanya atapnya yang roboh, namun juga tembok dan dinding hancur.

“Rumah saya atapnya ambruk,” terang salah seorang warga  yang terdampak gempa bernama Tati Sugiarti, warga Kampung Babakansalak Kelurahan Sayang Kecamatan Cianjur.

Informasi dihimpun dari twitter @bmkg, gempa berkekuatan 5,6 magnitudo di kedalaman 10 kilometer pada pukul 13.21.10 WIB.

Adapun koordinatnya di 6.84 LS-107.05 BT (10 km BaratDaya KAB-CIANJUR-JABAR). Gempa ini tidak berpotensi tsunami.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan