Fokus Evakuasi dan Asesmen Korban, BPBD Jabar Buka Pendaftaran relawan

Editor:

Jabarekspres.com –Sejauh ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jawa Barat  (BPBD Jabar) dan Tim SAR serta timgabungan lainnya masih melakukan proses evakuasi dan asesmen korban gempa di Kabupaten Cianjur.

Humas BPBD Jabar, Andri mengungkapkan, berdasarkan surat Tanggap Darurat yang diterbitkan oleh Bupati Cianjur, Herman Suherman per tanggal 21 November 2022 Kemarin, pelaksanaan tanggapan darurat akan dilakukan hingga satu bulan ke depan.

”Kita di BPBD Jabar mendukung dan melakukan pendampingan di Kabupaten Cianjur. Saat ini kita masih focus evakuasi dan asesmen. Bahkan kami disini juga membuka posko di pendopo Kabupaten Cianjur,” katanya saat dikonfirmasi Selasa 22 November 2022.

Sejauh ini jumlah personil BPBD Jabar yang diterjunkan langsung untuk membantu proses evakuasi berjumlah 40 orang. ”BPBD Jabar juga kini tengah membuka pendaftaran bagi masyarakat umum yang ingin membantu dalam proses evakuasi,” terangnya.

Dia menjelaskan, bagi siapa saja yang ingin membantu korban gempa Cianjur dan ingin menjadi relawan dipersilahkan untuk mendatangi pendopo Pemkab Cianjur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *