Argentina Alami Kekalahan Memalukan

Jabarekspres.com- Secara mengejutkan Argentina kalah lawan Arab tim yang tidak diperhitungkan. Kekalahan memalukan ini menjadi pukulan telak untuk skuat Tim Tango.

Kekalahan atas Arab Saudi dengan skor tipis 1-2 membuat Messi dkk harus lebih berjuang pada laga lanjutan di Grup C piala dunia nantinya. Argentina sendiri sebenarnya tampil dominan sepanjang pertandingan bahkan mereka sempat unggul melalui titik putih oleh kaki Lionel Messi.

Pada babak pertama mereka unggul dengan skor 1-0. Namun, pada babak kedua diluar dugaan ternyata Arab Saudi mencoba tampil menyerang dan memanfaatkan serangan balik alhasil mereka berhasil menyamai kedudukan pada menit ke 48. Argentina mencoba untuk memberikan serangan terus menerus tetapi pertahanan kokoh Arab tidak bisa ditembus oleh De Paul dkk.

Argentina terus menerus menyerang sampai akhirnya pada menit ke 53 Arab Saudi Kembali mencetak gol dan malah berbalik unggul menjadi 1-2. Sontak, membuat semuanya terkejut dengan yang terjadi.

Argentina mencoba melakukan beberapa perubahan dengan mencoba memasukan Julian Alvarez, berkali-kali mencoba tetapi hasilnya masih belum bisa mencetak gol. Peluang datang pada menit akhir ketika sundulan Alvarez masih bisa ditahan oleh kiper Arab Saudi. Skor akhirpun untuk kemenangan Arab Saudi.

Bagi Argentina, ini jadi kekalahan pertama mereka dalam tiga tahun. Sebelumnya, terakhir kali Argentina kalah adalah pada Juli 2019 dengan skor 0-2 dari Brasil di semifinal Copa America 2019. Setelahnya, Argentina melewati 36 pertandingan tanpa terkalahkan. Dalam laju tersebut, Tim Tango mencatat 26 kemenangan dan 10 hasil imbang.

Kekalahan ini membuat Argentina untuk sementara jadi juru kunci Grup C Piala Dunia 2022. Sementara Arab Saudi memimpin dengan tiga poin. Argentina kalah lawan Arab ini memang tidak diduga.

Kekalahan ini sangat diluar dugaan, karena sebelumnya, banyak yang memprediksi bahwa Argentina akan menang dengan mudah. Tetapi, kenyataanya malah sebaliknya dan membuat Argentina justru terpuruk.

Kekalahan ini membuat Argentina harus memutar otak agar bisa lolos dari grup C Piala Dunia Qatar. Argentina kalah juga menjadi trending topic saat ini karena banyak yang tidak menyangka dengan kekalahan ini. Sang juara Copa America itu nyaris tidak berdaya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan