Gempa M 5,6 Cianjur Robohkan Rumah Warga Dan Ada Korban Anak Kecil, BMKG Minta Warga Tetap Waspada Khawatir Gempa Susulan

Jabarekspres.com- Gempa cianjur hari ini. Gempa baru saja terjadi di Cianjur siang ini dan semua masyarakat khususnya di Jawa Barat merasakannya. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan telah terjadi gempa bumi berkekuatan M 5,6 siang ini.

Seperti dikutip dari Twitter resmi BMKG, gempa itu terjadi di kedalaman 10 kilometer pada Senin (21/11/2022) pukul 13:21:10 WIB.

“Koordinat 6.84 lintang selatan dan 107.05 bujur timur,” tulis BMKG. Pusat gempa berada 10 kilometer barat daya Kabupaten Cianjur, Jabar. Namun gempa tersebut tidak berpotensi Tsunami.

Menurut beberapa kesaksian warga Cianjur warga sempat berhamburan keluar rumah karena ketakutan dan panik. Gempa ini merupakan gempa susulan dari beberapa yang terjadi pada kemarin.

Belum diketahui potensi kerusakan maupun korban dalam kejadian ini. Namun sejumlah warga Cianjur menyampaikan bahwa getarannya sangat kuat dan membuat lemari mereka berjatuhan.

Tak hanya itu, diketahui kekuatan gempa ini juga merobohkan beberapa rumah. Dalam video yang beredar dikabarkan akibat gempa tersebut, satu keluarga tertimpa dan terdengar suara tangisan anak-anak di Kampung Panaga.

Dalam kejadian itu terlihat seorang laki-laki tertimpa reruntuhan bangunan akibat gempa bumi.

“Gempa Cipanas Cianjur tepatnya di kampung panaga Ya Allah,” tulis @muridnaw

sontak akibat gempa yang terjadi pada siang ini juga membuat beberapa netizen turut berdoa agar tidak ada gempa susulan lagi.

BMKG juga mengimbau agar masyakarat tetap waspada karena khawatir ada gempa susulan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan