Wagub Jabar: Infrastruktur Jadi Cermin Keberhasilan Pembangunan

BANDUNG, – Pembangunan infrastruktur sangat strategis dan menjadi “muka” atau cermin keberhasilan pemerintah.

Tanpa adanya pembangunan infrastruktur, kiprah yang dilakukan pemerintah akan dinilai tidak jalan.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat meresmikan kegiatan peringatan Hari Bhakti Pekerjaan Umum (Harbak PU) Tingkat Provinsi Jabar ke-77 di kompleks GOR Arcamanik Bandung, Kamis, 17/11.

Pak Uu juga memberikan apresiasi kepada insan OPD Jabar lingkup PU (Dinas BMPR, Disperkim dan Dinas SDA) yang telah menunjukkan kinerja “melesat” dalam melaksanakan pembangunan infrastruktur di Jabar.

Uu mengatakan, sejarah silam menjadi spirit bagi insan PU dimana saat itu para karyawan PU rela berjuang dan berkorban demi mempertahankan Gedung Sate, yang 77 tahun masih sebagai Kantor PU.

Menurut dia, saat itu mereka berjuang untuk mempertahankan identitas jati diri dan nama baik sehingga bisa mempertahankannya sebagai identitas PU.

“Perjuangan para pahlawan tersebut yang menjadi cikal bakal peringatan Hari Bakti PU ini harus dimaknai dan diambil hikmahnya menjadi spirit bagi insan PU di Jabar untuk terus melesat atau ngabret membangun infrastruktur dj Jabar,” ujar Uu.

Pada kesempatan itu, Pak Uu melakukan dialog secara live streaming dengan para petugas yang sedang melakukan pemeliharaan jalan yang juga melibatkan partisipasi masyarakat di beberapa UPTD lingkup Dinas BMPR Jabar.

Selain itu Pak Uu juga memberikan beasiswa secara simbolik kepada salah seorang siswa, Kemudian sesuai acara melakukan peninjauan kegiatan sunatan massal.

Pak Uu berkesempatan “nyecep” salah-seorang anak yang usai disunat. Lalu, dilanjutkan meninjau kegiatan donor darah, stand UMKM dan pameran alat berat.

Sementara itu, Kepala Dinas BMPR Jabar Bambang Tirtoyuliono dalam laprannya menyampaikan pembukaan HU Bhakti PU dimulai 17 November hingga 29 November 2022.

Sedangkan puncak acara peringatan Harbak PU dilaksnakan di Gedung Sate pada 3 Desember 2022.

Untuk hari pertama digelar sunatan masal 25 orang, donor darah 80 orang, pemberian beasiswa 18 orang (SD 6 orang, SMP 6 orang, SMA 6 orang), pameran UMKM/makanan 20 stan dan pameran alat berat.

Selanjutnya pada Tanggal 17-19 November 2022

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan