Urip Hidup Kembali Setelah Bangkit Dari Kematian, Menurut Medis Disebut Sindrom Lazarus.

jabarekspres.com – Warganet digegerkan dengan sosok Urip disebut orang yang hidup kembali setelah bangkit dari kematian, menurut medis hal ini disebut Sindrom Lazarus.

Urip dikabarkan telah bangkit dari kematian. Urip bahkan dimasukkan ke dalam peti mati setelah pihak rumah sakit menyatakan dia meninggal dunia. Namun, saat jenazahnya tiba di rumah, keluarga memeriksanya dan ternyata Urip masih hidup.

Namun pihak rumah sakit membantah kejadian tersebut. RSUD Bogor, yang diduga dirawat Urip, mengatakan tidak pernah ada kejadian seperti itu. Pasien, yang konon dibangkitkan dari kematian, hanya kehilangan kesadaran.

Dari segi medis, benarkah orang mati bisa hidup kembali atau bangkit dari kematian?

Apa itu Sindrom Lazarus?

Melansir dari berbagai sumber Kebangkitan dari kematian secara medis disebut Sindrom Lazarus. Fenomena di sana mungkin jarang dilaporkan. Antara 1982 dan 2008, hanya 32 kasusnya yang dilaporkan, menurut laporan tahun 2015.

Penjelasan medis yang dilaporkan oleh NCBI kurang dijelaskan. Namun, kejadian ini sering dikaitkan dengan aliran vena yang terganggu. Fenomena ini dikaitkan dengan gangguan kesadaran akibat gangguan peredaran darah.

Mengutip laman Healthline, sindrom Lazarus mengacu pada sirkulasi darah yang pulih secara spontan setelah jantung berhenti berdetak dan tidak dapat dimulai kembali meskipun dilakukan resusitasi kardiopulmoner (CPR).

Singkatnya, kamu hidup kembali setelah tampaknya mati.

Nama Lazarus berasal dari Alkitab. Lazarus adalah nama seorang pria yang keluar dari kuburnya hidup-hidup empat hari setelah kematiannya.

Dari sudut pandang medis, jantung memompa darah melalui pembuluh darah ke seluruh organ dan jaringan tubuh. Ketika jantung berhenti berdetak, sirkulasi berhenti dan organ tidak lagi dapat berfungsi karena tidak mendapatkan oksigen lagi.

Biasanya, penyebab henti jantung tidak dapat diperbaiki atau dibalik, dan kematian terjadi dengan cepat, bahkan dengan CPR. Terkadang CPR berhasil dan menghidupkan kembali jantung, terutama jika penyebabnya adalah masalah yang dapat diobati.

Sindrom Lazarus terjadi ketika masalah teratasi dengan sendirinya segera setelah CPR dihentikan dan jantung mulai berdetak kembali.

Berapa Lama Seseorang Meninggal Sebelum Mengembangkan Sindrom Lazarus?

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan