Kompetisi Cabor Panjat Tebing di Porprov Jabar XIV Telah Usai, Kabupaten Bandung Berhasil Raih Posisi ke-6

KAB BANDUNG – Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat (Porprov Jabar) ke XIV hampir usai, perolehan medali setiap kabupaten/kota pun semakin bertambah.

Pada Porprov Jabar ke XIV ini, cabang olahraga (cabor) panjat tebing pelaksanaannya sudah berakhir pada Kamis, 17 November 2022.

Diketahui, para Atlet Panjat Tebing Kabupaten Bandung berjuang penuh semangat untuk meraih prestasi membawa nama daerah.

Sampai akhir kompetisi cabor panjat tebing di Porprov Jabar ke XIV ini, Kabupaten Bandung berhasil berada di posisi keenam dengan jumlah perolehan medali sebanyak 8 keping.

Adapun raihan keping medali yang sudah didapatkan oleh kontingen Kabupaten Bandung cabor panjat tebing itu, yakni 2 emas, 1 perak dan 5 perunggu.

Sang Pelatih Atlet Panjat Tebing Kabupaten Bandung, Tantan Rustandi menyampaikan, apresiasi bagi para atlet yang sudah berjuang membawa nama daerah untuk meraih prestasi.

“Selamat untuk para atlit FPTI (Federasi Panjat Tebing Indonesia) Kabupaten Bandung atas raihan mendali-mendalinya,” kata Tantan kepada Jabar Ekspres di area Venue Panjat Tebing, Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (17/11).

Menurutnya raihan prestasi yang sudah dicetak oleh para atlet, merupakan sebuah pencapaian terbaik yang bisa diberikan tim cabor panjat tebing pada Porprov Jabar ke XIV ini.

“Jadi suatu keniscayaan, membentuk satu tim yang solid dalam waktu yang singkat dan kita berhasil melakukannya,” ucap Tantan.

Dia menerangkan, untuk persiapan menghadapi ajang olahraga empat tahunan tersebut, para atlet panjat tebing gencar melakukan sesi latihan dengan porsir yanh padat sejak dua bulan ke belakang.

Karenannya, ditegaskan Tantan, raihan prestasi yang berhasil didapatkan tim panjat tebing merupakan upaya terbaik yang bisa diberikan untuk mengharumkan nama Kabupaten Bandung.

“Terima kasih atas perjuangan tak kenal lelah dari kalian (para atlet panjat tebing), terima kasih kepada pengurus dan orang-orang yang terlibat dalam semua proses ini,” tegasnya.

“Allhamdulillah kita ucapkan kepada Sang Maha Pemberi, Alloh Azawajala. Tetap semangat dan tetap memanjat,” tukas Tantan.

Sementara itu, Atlet Panjat Tebing Kabupaten Bandung, Mira Liawati menjelaskan, pertandingan yang diikuti pada ajang Porprov Jabar ke XIV ini sebanyak empat kategori.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan