5 Mitos dan Fakta Seputar Kesehatan Anak, Para Orang Tua Harus Tau!

Untuk meningkatkan kemampuan bicara bayi hendaknya, dilakukan stimulasi. Tujuannya untuk merangsang bayi agar memperhatikan lawan bicaranya.

Para orang tua bisa menstimulasi anaknya dengan cara mengajak berinteraksi dengan banyak bercerita.

4. Anak Harus Mandi Saat Sedang Sakit, Fakta atau Mitos?

Jika anak sakit, banyak anggapan bahwa anak tidak boleh dimandikan. Anggapan ini jelas salah. Anak boleh saja dimandikan asalkan harus dengan menggunakan air hangat.

Hal ini dilakukan untuk menjaga agar kulit anak tetap bersih dan sehat. Sehingga ungkapan yang beredar tersebut tidak benar alias hanya mitos.

5. Anak Jinjit Saat Belajar Jalan Adalah Tidak Wajar, Mitos atau Fakta?

Anak akan mulai belajar berjalan biasanya menginjak usia 1 tahunnan. Pada usia ini anak seringkali melakukan jinjit pada bagian kakinya.

“Berjinjit adalah tahapan awal belajar jalan,’’cetus dr. Tiwi.

Bagi para orang tua bisa memberikan alat bantu untuk berjalan seperti Baby Walker untuk anak yang ingin belajar berjalan. Hal ini dilakukan agar anak terlebih dahulu mengenal lantai.

Sementara itu, dalam diskusi tersebut dipaparkan mengenai kebutuhan untuk anak oleh Head of Category Development Tokopedia Ramadhan Niendraputra.

Menurutnya, untuk memenuhi kebutuhan untuk anak sudah tersedia dengan berbagai pilihan di Tokopedia.

‘’Untuk memenuhi kebutuhan Gizi, beberbagai produk susu formula sangat mudah didapatkan,’’ujar Ramadhan.

Penjualan susu formula di Tokopedia sendiri, terus mengalami peningkatan 21 kali lipat pada kuartal III tahun ini.

Selain itu, kebutuhan anak lainya yang banyak dicari adalah sabun anak dan bayi juga mengalami peningkatan penjualan.

Untuk katagori mainan, Baby Walker banyak diicari oleh ibu-ibu yang menginginkan anaknya belajar berjalan. Begitu pun dengan tas gendong bayi.

Seperti yang dikatakan Dr Tiwi, untuk menstimulasi dan merangsang anak agar dapat cepat berbicara, buku cerita anak juga banyak diminati.

“Jadi para orang tua dapat memperoleh kebutuhan anak dan bayi dengan mudah di Tokopedia Parents, tentunya dengan berbagai program promo menarik,’’ tutup Ramadhan. (yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan