Erling Haaland Prediksi 4 Tim Ini Akan Jadi Favorite Juara Di Piala Dunia

Jabarekspres.com- Erling Haaland striker Manchester City. Bomber Manchester City Erling Haaland mengaku kecewa karena timnas Norwegia tidak lolos ke Piala Dunia Qatar. Tetapi ia memprediksi aka nada empat tim yang menjadu favorite juara pada Piala Dunia nanti.

Norwegia tidak lolos ke Piala Dunia karena hanya menempati posisi 3 klasemen kualifkasi di bawah Belanda dan Turki. Akhirnya sang striker ganas itu pun memiliki waktu cukup lama untuk beristirahat sampai bulan Desember.

Erling Haaland saat ini sudah mencetak gol dalam 18 pertandingan di berbagai ajang untuk Cityzens sejak bergabung dari Borussia Dortmund musim panas lalu.

“Tentu saja, saya berharap bisa bermain di Piala Dunia, tetapi itulah kenyataan sekarang [bahwa] saya tidak ada di sana,” ucap Haaland, Selasa (15/11).

“Tapi saya akan banyak mengendurkan tubuh dan pikiran saya, kemudian saya akan berlatih kembali untuk bersiap selepas jeda.”

Ketika ditanya prediksi pemenang Piala Dunia, tidak ada negara favorit kejutan yang disebutkan Haaland.

“Saya pikir favoritnya adalah Brasil, Argentina, Prancis, dan mungkin Inggris. Saya tidak bisa cuma menyebut satu karena ada begitu banyak tim bagus,” tutur pemain berusia 22 tahun itu.

Tercatat, Haaland hanya tampil dalam enam dari sepuluh laga Kualifikasi Piala Dunia bersama Norwegia imbas cedera. Tapi, ia mampu sumbangkan lima gol sebelum menambah enam gol lainnya dalam enam pertandingan di Nations League.

Erling Haaland sang striker Manchester City juga menjelaskan akan membawa Norwegia lolos ke Euro selanjutnya.

“Hal terbesar yang bisa kami lakukan adalah lolos ke Piala Dunia atau Euro. Tentu saja itu adalah tujuan saya bersama tim nasional. Kami tahu ini sulit, tapi semoga suatu hari nanti saya bisa bermain di turnamen tersebut,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan