Tim Kabupaten Bandung Sukses jadi Juara Umum Cabor Dayung di Porprov Jabar XIV

KAB BANDUNG – Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat (Porprov Jabar) ke XIV akan berakhir minggu depan, namun beberapa cabang olahraga (Cabor) telah selesai dipertandingkan. Salah satunya Cabor Dayung, yang telah berhasil membawa nama Kabupaten Bandung sebagai Juara umum cabor dayung.

Perolehan medali sementara di ajang Porprov Jabar XIV hingga 14 November, menematkan Kabupaten Bandung berada diposisi lima dengan mengantongi 82 medali.

Bupati Bandung, Dadang Supriatna mengatakan, target awal di Porprov Jabar ke XIV ini, pihaknya mengincar posisi lima besar.

“Saat ini Kabupaten Bandung berada di posis lima besar, sesuai dengan target yang kami tentukan,” kata Dadang, Minggu (13/11).

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu berharap, posisi lima besar dapat dipertahankan dan semoga para atlet bisa menambah prestasi agar meningkatkan posisi ke tiga besar.

“Kepada para atlet, tetap semangat, junjung tinggi sportivitas dan juga nama baik Kabupaten Bandung,” imbuh pria yang akrab disapa Kang DS.

Sementara itu, cabor dayung diketahui berhasil meraih banyak prestasi dan memborong medali di setiap kategori, sehingga terpilih menjadi juara umum pada ajang Porprov Jabar ke XIV.

Salah satu Atlet Dayung Kabupaten Bandung, Firdaus Nurul Hakim menyampaikan, keberhasilan meraih medali berkat tekad kuat dan konsistensi latihan.

“(Kalau) yang jadi tantangan terberat itu, kita tahu bahwa lawan kita adalah atlet Popnas (Pekan Olahraga Pelajar Nasional),” ucap Nurul.

Dia melanjutkan, mengetahui kemampuan lawan yang sudah teruji itu, maka latihan serta mentalitas terus ditingkatkan dan dimatangkan.

“Kita berusaha untuk mengejar situasi. Alhamdulillah tantangan bisa ditangani,” ucap Nurul.

Dorongan semangat serta motivasi sang atlet dayung bertubuh tinggi itu cukup besar, selain memang menyukai olahraga tersebut, prestasi pada Porprov Jabar ke XIV ini bisa diraihnya karena bertegad penuh ingin membawa nama baik Kabupaten Bandung.

“Saya ingin memaksimalkan mendukung Kabupaten Bandung, totalitaslah untuk Kabupaten Bandung. Pokoknya BEDAS,” pungkas Nurul.

Hal senada diungkapkan Atlet Dayung Kabupaten Bandung lainnya bernama Dinda Lestari. Dia berujar, kesungguh-sungguhan jadi salah satu kunci kemenangan.

Tinggalkan Balasan