Relawan Rekomendasikan 12 Nama Cawapres Ganjar Pranowo

BANDUNG – Rewalan Dulur Ganjar Pranowo (DGP) merilis 12 nama bakal calon wakil presiden (Cawapres) yang dinilai layak menampingi Ganjar Pranowo pada perhelatan Pilpres 2024 mendatang.

Pembina DPP DGP, Djasarmen Purba mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 12 nama itu dan akan direkomendasikan kepada partai politik (Parpol) pengusung Ganjar.

“Jadi, siapa pun Cawapresnya, Ganjar Pranowo presidennya. DGP akan menyuarakan itu di mana-mana, harga mati,” tegas Djasarmen, saat jumper pers di Hotel Citarum, Kota Bandung, Jumat 11 November 2022.

Djasermen menilai, kandidat Cawapres tersebut bisa dipilih sesuai tujuan pembangunan Indonesia ke depan. Baik dari sisi politik, ekonomi maupun pertahanan.

Ia pun menyinggung sosok Menteri BUMN Erick Tohir yang merupakan masuk salah satu naman dari 12 nama tersebut. Djasermen menilai, sosok Erick Tohir memenuhi kriteria Cawapres Ganjar, selain menjadi Menteri BUMN, juga memiliki elektabilitas tinggi dan kekuatan logistik, bahkan paham tentang ekonomi makro dan mikro.

“Sekarang untuk membangun Indonesia ke depan apa yang paling penting, apakah bidang ekonomi, politik, pertahanan, silahkan dipilih. Kalau ditentukan sekarang, enggak ada gunanya 12 (nama) ini, silakan dipilih,” tandasnya.

Berikut Daftar 12 Nama Hasik Rekomendasi Dulur Ganjar Pranowo:

  1. Erik Thohir
  2. Budi Waseso
  3. Ridwan Kamil
  4. Andika Perkasa
  5. Anton Charliyan
  6. Yenny Wahid
  7. Sisi Pudjiastuti
  8. KH Marsudi Syuhud
  9. Muhaimin Iskandar
  10. Mahfud MD
  11. Luhut Binsar Pandjaitan
  12. TB Hasanuddin.

(bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan