Mengenal Lebih Dekat Bunga Sriandari, Stiker Hokey Putri Kabupaten Bandung yang Optimis Raih Medali Emas di Porprov XIV Jabar

Pada kesempatannya, sang atlet berparas cantik itu mengaku, selain optimisme raih kemenangan, menggeluti cabor hockey karena kecintaannya pada olahraga tersebut.

Diketahui, olahraga hockey termasuk dalam kategori permainan bola kecil, pemainnya memegang tongkat (stick) untuk menggerakkan sebuah bola.

Target kemenangannya, setiap tim harus bisa menciptakan gol sebanyak-banyaknya ke gawang lawan dan menjaga gawangnya tim agar tidak kemasukan bola.

Dibandingkan dengan permainan bola kecil lain seperti bulu tangkis, tenis, atau golf, olahraga hockey tergolong kurang populer di Indonesia.

Kendati demikian, saat ini sudah ada beberapa komunitas yang rutin menggelar pertandingan hockey, bahkan olahraga tersebut kerap masuk untuk dipertandingkan pada ajang besar seperti Pororov.

Seorang Atlet Hockey Putri Kabupaten Bandung lain, Irianti Ratna Ningsih posisi gelandang serang menuturkan hal yang sama dengan Bunga.

“Saya lumayan sudah lama berkecimpung di hockey, jadi memang sudah cinta hockey dari lama,” imbuh Irianti.

“Di hockey itu semua otot-tenaga dipakai. Karena kita lari pakai kaki, terus kejar bola kecil pakai stick, jadi semua (tenaga) gerak dipakai,” tambahnya.

Irianti mengakui, olahraga hockey belum begitu populer bagi masyarakat, karenanya dia berpesan, untuk adik-adik yang ingin menggeluti hockey agar tidak perlu khawatir, sebab hockey dinilai asik dimainkan.

“Bola hockey itu memang keras, tapi kalau kena kaki pelanggaran, jadi enggak usah takut kakinya ketembak bola,” paparnya.

“Karena dari awal-awal latihan, belajarnya pun tik-taknya diusahain jangan kena kaki, jadi gak usah takut,” pungkas Irianti. (Bas)

Tinggalkan Balasan