Festival ICAS 2022 Dibuka dengan Serangkaian Kegiatan Menarik

BANDUNG – Pembukaan sekaligus malam puncak festival ICAS Resmi dibuka oleh rector ISBI Bandung Dr. Retno Dwi Marwati,S.Sen.,M.Hum yang diwakilkan oleh Wakil Rektor Dr.Supriatna,S.Sn., M.sn. Bertempat di Gedung Kebudayaan Sunan Ambu, acara dimulai pada tanggal 10 November 2022 dari jam 08.00 pagi. Rangkaian acara dimulai dengan pembacaan doa,sambutan dari direktur pascasarjana Dr.Yanti Heriyati.,S.Pd., M.Hum berlanjut ke menyanyikan lagu Indonesia Raya dan menyanyikan himne ISBI Bandung.

“Rangkaian program dalam Festival ICAS dibingkai dalam kemasan Festival yang didalamnya terdapat banyak program diantaranya Coaching Clinic menuliskan festival, Pameran, Seminar internasional, workshop dan kompetisi fotografi jurnalistik dan pertunjukan,” sambut Yanti

Acara penyambutan ini berlanjut dengan penampilan video karya “Pukat Lam Dunya” Karya Yanti Heriyati. Lantas dilanjutkan dengan seminar internasional dengan pemateri Luthfi Adam, Ph.D sebagai Monash Indonesia & Harvard University yang membahas mengenai “History, Culture and The Environtment. Usai pemaparan yang dilakukan Luthfi dilanjutkan dengan pemaparan oleh Endo Suanda yang menyampaikan mengenai “Ethnomusicology, Conversation, And Innovation in Experimental Process Of Den Kisot”

“Kegiatan ini merupakan suatu bentuk implementasi dari kesadaran institusional terhadap wancana keilmuan yang terus tumbuh dan berkembang, program ini memberikan peluang dialektika intelektual dinamis, masif dan akrab sehingga produktifitas intelektual kampus mampu membangun kepentingan dan masyarakat,” papar Yanti

Penonton yang hadir dari berbagai kalangan nampak antusias mengikuti kegiatan pembukaan dan menyimak pemaparan yang sedang dipaparkan oleh pengisi acara.

Usai diadakan acara pembukaan dan seminar internasional ICAS Festival di pagi hari. Kegiatan ini akan berlanjut dengan penampilan dari pertunjukan karya inovatif yang akan dibawakan dari mahasiswa pascasarjana ISBI Bandung.

Acara yang akan dipentaskan pada siang hingga malam adalah karya seni tari mulai dari Aceh, Padang, Papua, Kalimatan. Sebelumnya pada 09 November 2022 mereka telah melakuan gladi resik di Gedung Kebudayaan Sunan Ambu untuk persiapan hari ini 10 november di malam puncak Festival ICAS yang mana beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan sejak 08 November 2022. Pementasan ini akan berlangsung selama dua hari yaitu 10-11 November 2022. Penasaran bagaimana penampilannya? Yuk langsung datang ke Gedung Kebudayaan Sunan Ambu ISBI Bandung. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan