Daftar Pemain Brazil yang Masuk Skuad di Piala Dunia 2022, Satu Nama Unggulan Menghilang

JABAREKSPRES.COM – Pecinta bola telah menunggu-nunggu pengumuman dari masing-masing negara peserta Piala Dunia 2022 untuk mengetahui daftar line up skuad dari masing-masing tim. Terbaru, Timnas Brasil yang sudah mengumumkan secara resmi daftar para pemain yang akan memperkuat tim Brazil di Piala Dunia 2022.

Yang mengejutkan bagi penggemar tim Brazil adalah, Penyerang Liverpool Roberto Firmino yang dari awal sangat diunggulkan menjadi striker andalah Brazil, justru malah tidak termasuk dalam daftar pemain yang dibawa ke Qatar.

Banyak yang menyayangkan hal tersebut, mengingat penampilan Firmino yang gemilang di Liverpool diyakini akan memberikan dampak bagus bagi tim Brazil bila dia ikut diturunkan.

Namun harapan tersebut sepertinya sejalan dengan impian Firmino yang harus kandas untuk bisa menunjukkan penampilan terbaiknya di Piala Dunia 2022.

Pelatih Tite telah mengumumkan daftar nama 26 pemain andalannya yang akan berjuang dalam ajang sepak bola terbesar didunia tersebut.

Posisi striker atau penyerang yang seharusnya diisi Firmino, ternyata diletakkan pada pundak duo bintang Arsenal, Gabriel Jesus dan Gabriel Martinelli, serta striker Tottenham Hotspur Richarlison.

Meski sedang cedera, Richarlison diprediksi pulih sebelum turnamen dimulai pada 20 November mendatang.

Sementara itu, lini depan Selecao juga akan diperkuat Neymar (PSG) dan Antony (Manchester United) serta duo Real Madrid, Vinicius Junior, Rodrygo. Winger Barcelona Raphinha dan Pedro (Flamengo) juga bakal menambah warna di sektor depan timnas Brasil.

Di sektor belakang, Tite masih mempercayakan tempat Thiago Silva (Chelsea), Eder Militao (Real Madrid), dan Marquinhos (PSG). Sementara Gabriel Magalhaes yang sedang bersinar di Arsenal tak terpilih.

Kiper Liverpool Alisson Becker tetap menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang. Sementara lini tengah bakal dipimpin Casemiro yang kini membela Manchester United.

Berikut daftar pemain timnas Brasil di Piala Dunia 2022:

Kiper:
1. Alisson (Liverpool),
2. Ederson (Manchester City),
3. Weverton (Palmeiras).

Pemain Belakang:
1. Alex Sandro (Juventus),
2. Alex Telles (Sevilla),
3. Dani Alves (Pumas),
4. Danilo (Juventus),
5. Bremer (Juventus),
6. Eder Militao (Real Madrid),
7. Marquinhos (Paris Saint Germain),
8. Thiago Silva (Chelsea).

Pemain Tengah:
1. Bruno Guimaraes (Newcastle),

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan