Arsenal Lebih Perkasa, Chelsea Cuma Jadi Badut London

Jabarekspres.com- Arsenal menang lawan Chelsea. Arsenal sukses memenangkan pertandingan pada derbi London antara Chelsea vs Arsenal dalam lanjutan Liga Primer pekan ke-15 2022/23, Minggu (6/11) malam WIB.

Kemenangan ini memang sudah diprediksi sebelumnya bahwa pasukan Mikel Arteta akan dengan mudah memenangkan pertandingan. Apalagi skuat The Blues tidak diperkuat beberapa pemain intinya karena banyak yang mendekap cedera. Derbi London itu berakhir untuk kemenangan tipis tim tamu Arsenal dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol di pertandingan ini dicetak oleh Gabriel Magalhaes pada menit ke-63 lewat skema sepak pojok.

Pertandingan berlangsung sangat alot, dengan perebutan bola terus terjadi di tengah lapangan, namun Meriam London mampu unggul secara penguasaan bola (57) dan jumlah tembakan (14) atas The Blues (43, 5).

Kemenangan ini mengantar Arsenal kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022/23. Chelsea harus tertahan di peringkat ke-7.

Graham Potter pun mengakui bahwa dirinya memang sedikit kecewa dengan hasil yang harus didapatkan oleh Chelsea. Namun, pelatih asal Inggris itu mengakui Arsenal memang lebih pantas untuk menang.

“Secara keseluruhan, Arsenal pantas menang. Hasilnya mengecewakan dan selama pertandingan, kami tidak memiliki terlalu banyak keluhan tentang hasilnya,” ungkap Graham Potter, dilansir dari Football London, Minggu (6/11/2022).

Selain itu, Potter juga mengakui Arsenal telah menunjukkan permainan yang sangat bagus di laga tersebut. Mantan pelatih Brighton and Hove Albion itu pun mengucapkan selamat kepada Arsenal atas kemenangan tersebut.

“Kami bermain melawan tim di momen yang sangat bagus, tim yang percaya diri, jadi selamat untuk mereka,” sambungnya

Arsenal menang lawan Chelsea ini menjadi momentum bagus untuk anak asuh Arteta pada pertandingan selanjutnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan