Lagi Trending, Begini Cara Hitung Transaksi Gojek Selama Setahun untuk Diunggah ke Media Sosial

JABAREKSPRES.COM – Akhir-akhir ini sedang trending netizen ramai-ramai hitung transaksi Gojek selama setahun terakhir, dan mengunggahnya di sosial media. Lucunya ada yang terkejut karena jumlahnya puluhan hingga ratusan juta.

Transaksi Gojek tersebut dihitung dalam kurun waktu yang berbeda-beda namun lebih banyak yang membagikannya dalam kurun waktu setahun.

Cara Hitung Transaksi Gojek tersebut merupakan total transaksi penggunaan atau pemesanan layanan Gojek yang telah dilakukan, baik dari gofood, gosend, goride, gocar dan layanan lainnya.

Unggahan mengenai transaksi Gojek ini cukup menjadi hiburan bagi netizen, karena rata-rata pengguna Gojek tidak menyadari bahwa dia sudah melakukan pembayaran selama kurun waktu tersebut dengan nilai yang fantastis.

Seperti yang terlihat dari salah satu akun twitter @_panski yang membagikan tangkapan layar total transaksi Gojeknya dengan nominal mencapai Rp 166.731.424.

Dia juga memberikan catatan di unggahannya tersebut dengan kalimat yang cukup lucu, karena tangkapan layar tersebut bukan miliknya melainkan milik temannya yang mengaku khilaf banyak jajan menggunakan Gojek.

Masih banyak lagi akun yang mengunggah tangkapan layar serupa. Namun sebenarnya bagaiman acara untuk menghitung transaksi tersebut.

Berikut akan dijelaskan secara lengkap cara menghitungnya, pengguna hanya perlu mengakses menu profil yang terdapat di aplikasi Gojek.

Pada menu tersebut, bakal terdapat informasi riwayat pemesanan layanan Gojek, seperti Goride, Gocar, Gofood, dan Gosend, yang pernah dilakukan pada kurun waktu tertentu.

Riwayat pemesanan layanan itu nanti bisa diunduh. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah cara cek total transaksi Gojek yang tengah ramai di Twitter belakangan ini.

Cara cek total transaksi Gojek:

1. Buka aplikasi Gojek
2. Klik ikon foto profil untuk mengakses menu “profil”.
3. Pilih opsi “Pesanan” dan klik ikon “download” yang berada di bagian kanan atas layar aplikasi.
4. Atur rentang waktu riwayat total transaksi Gojek yang ingin dilihat dan diunduh, maksimal bisa mencapai setahun.
5. Terakhir, klik opsi “Download”, lalu data riwayat total transaksi Gojek bakal terunduh dan dapat dicek.

Dalam riwayat transaksi akan muncul beberapa data pribadi yang sebaiknya jangan ikut dibagikan ke media sosial. Caranya kamu bisa mengeditnya dan menutupnya atau membuatnya menjadi blur.

Tinggalkan Balasan