Persaingan Ketat Dua Raksasa Ibu Kota Chelsea Vs Arsenal, Siapa Lebih Baik?

Jabarekspres.com- Chelsea lawan Arsenal. Persaingan panas antara Chelsea lawan Arsenal selalu menjadi pertandingan menarik. Bagaimana tidak? Chelsea saat ini sedang dalam performa naik turun setelah masuknya Graham Potters sebagai nakhkoda baru The Blues.

Sementara Arsenal semakin mantap berada di posisi atas saat ini, apalagi performa mereka musim ini juga cukup baik walaupun pada pertandingan Liga Europa mereka harus menelan kekalahan. Derby London ini adalah yang paling dinanti oleh fans seluruh dunia dari kedua tim.

Karena kemenangan akan sangat penting untuk menunjukan siapa yang paling berkuasa di ibu kota Inggris tersebut. Arsenal datang ke Stamford Bridge dengan motivasi tinggi untuk bisa mengkandaskan perlawanan Jorginho dkk. Apalagi saat ini pasukan Graham Potters sedang dilanda badai cedera.

Keuntungan ini akan dimanfaatkan oleh Arsenal untuk membawa tiga poin dari Stamford Bridge. Dua pemain terbaru yang dibekap cedera adalah Kepa Arrizabalaga dan Ben Chilwell.

Kepa dan Chilwell menambah daftar panjang pemain andalan Chelsea yang cedera yaitu Reece James, Wesley Fofana, dan Ngolo Kante. Graham Potter sudah terang-terangan tak akan menurunkan Kepa Arrizabalaga saat melawan Arsenal meski sang pemain mengalami perkembangan positif.

“Tidak, dia tidak akan baik-baik saja untuk hari Minggu [vs Arsenal]. Ini hanya tindakan pencegahan. Perkembangan positif, tetapi dia tidak akan tersedia untuk hari Minggu.” Ungkap Graham Potter

Absennya Kepa Arrizabalaga artinya Chelsea harus kembali mengandalkan Edouard Mendy untuk berada di bawah mistar gawang. Lalu kemudian untuk Ben Chilwell, ia kemungkinan mendapatkan cedera panjang lagi.

Secara statistik, Arsenal tentu bakal menjadi tim yang diunggulkan saat melawan Chelsea.

Tak cuma karena performa tim besutan Arteta itu sedang digdaya, tetapi Arsenal mampu tampil lebih baik setidaknya dalam dua pertandingan terakhir saat melawan Chelsea.

Dengan compang-campingnya kondisi Chelsea tentu akan sangat menarik, apalagi Graham Potters juga ingin mempersembahkan kemenangan untuk fans The Blues.

Menarik untuk melihat pertandingannya pada hari minggu besok.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan