BRI Luncurkan Web Series ‘Modus Operandi’ untuk Edukasi Social Engineering

JAKARTAPT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI saat ini memiliki konten hiburan web series untuk memberikan eduukasi dalam rangka memerangi social engineering.

Konten edukasi itu, merupakan web sries yang menghibur dengan judul ‘’Modus Operandi’’ yang ditayangkan di chanel Youtube  akun resmi BRI.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan, tayangan edukasi itu dikemas dalam bentuk hiburan. Sehingga harapannya dapat memberikan pemahaman mengenai bahayanya Social Enginering.

“Web series ini memberikan komunikasi dan memberikan edukasi serta literasi kepada masyarakat luas,” ujar aestika dalam keterangannya, Minggu, (5/11).

Dia menuturkan, social engineering adalah tindak kejahatan yang memanipulasi psikologis korban.

Tujuannya untuk membocorkan data pribadi dan data transaksi perbankan korban.

‘’Media yang digunakan pelaku untuk mendekati korban pun beragam, mulai dari telepon, SMS, e-mail, media sosial, dan lainnya,’’

Pada konten Web Series itu, BRI menggaet beberapa aktor muda berbakat dengan disutradarai oleh Makbul Mabarak.

Konten Web Series tersebut, berjudul Modus Operandi menceritakan kisah tiga orang jurnalis yang sedang terdesak dalam karir.

Dengan bumbu asmara mereka menyamar sebagai tukang nasi goreng untuk membongkar gembong kejahatan perbankan.

Dalam aksinya, tanpa sengaja mereka bertemu dan bekerjasama dengan seorang pekerja BRI yang juga sedang menyamar untuk mengungkap kasus yang sama.

Dalam kesempatan yang sama, Meerqeen mengungkapkan dirinya turut senang bisa berpartisipasi dalam upaya memerangi kejahatan social engineering dengan berperan di web series ini.

Aktor muda tersebut juga mengapresiasi langkah BRI yang terus proaktif menjawab keresahan masyarakat mengenai social engineering melalui konten edukasi, salah satunya web series Modus Operandi.

“Tentunya bangga bisa terlibat di web series ini dan semoga apa yang kita tampilkan punya manfaat besar bagi masyarakat agar memahami tentang apa itu social engineering dan agar masyarakat dapat lebih berhati-hati dalam menjaga kerahasiaan data pribadi,” ucapnya.

Web series ‘Modus Operandi’ memiliki total 5 episode dengan durasi masing-masing episode 15-20 menit.

Kisah petualangan yang dibalut dengan nuansa aksi, komedi, dan asmara ini siap menghibur dan mengedukasi masyarakat setiap hari Jumat mulai 4 November 2022 melalui Youtube Channel BRI. (**/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan