Daya Tahan Mitsubishi Akan Diuji di Ajang Asia Cross Country Rally

JAKARTAAsia Cross Country Rally atau dikenal sebagai AXCR akan menjadi ajang pembuktian Daya Tahan Mitsubishi yang akan digelar di daratan Thailand dan Kamboja. Setelah dua tahun absen akibat pandemik Covid-19 pada tahun 2020 dan 2021,  AXCR kembali digelar dan menjadi rally lintas negara yang bersertifikat FIA.

Ajang ini menjadi impian para pereli Asia termasuk dari pereli dari Indonesia.  AXCR sendiri menjawab para pebalap dan tim di kawasan Asia yang ingin tampil dalam kejuaran reli kelas dunia namun tak berbeda dengan Paris Dakar.

Reli tahunan yang diselenggarakan oleh R1 Asia memiliki konsep balapan hanya digelar di berbagai negara Asia.

Tantangan yang diberikan untuk menguji daya tahan Mitsubishi ini adalah seluruh peserta yakni medan berat mulai dari hutan, rawa, penyeberangan sungai dan juga gurun.

Dalam kompetisi AXCR, ketahanan mobil menjadi salah satu point penting untuk bisa mencapai hasil terbaik, serta kerja tim dalam mempersiapkan segala aspek.

Hal ini juga menjadi pembuktian atas daya tahan yang mampu dicapai melahap setiap medan yang dilewatinya.

Setiap tahun, Asia Cross Country Rally memberi peserta berbagai tantangan medan yang tersebar selama 6 hingga 9 hari dan mencakup dari 2.000 km hingga 4.200 km di sebanyak mungkin tempat.

Tim Mitsubishi Ralliart

Mitsubishi Motors Corporation akan menjadi salah satu peserta yang siap berlaga dalam ajang Asia Cross Country Rally (AXCR), dengan menerjunkan dua pebalap andalannya yang telah lulus seleksi dalam kejuaran nasional.

Dua pebalap Mitsubishi Motors andalan Indonesia adalah Rifat Sungkar pemenang Indonesian Sprint Rally Championship yang juga merupakan brand ambassador Mitsubishi Motors di Indonesia.

Serta Chayapon Yotha (Thailand), yang telah memenangkan Thailand Autocross Championship.

Kedua pebalap ini akan didukung langsung oleh Mitsubishi Motors, dan menurunkan dua unit mobil reli Mitsubishi Triton yang akan berlaga di kategori grup T1 atau sebagai prototipe kendaraan lintas alam.

Tim Mitsubishi Ralliart akan menjadi tim yang cukup kuat melalui sumber daya yang dibutuhkan menghadapi tantangan AXCR dengan direktur tim Hiroshi Masuoka mantan pebalap yang juga merupakan juara Reli Dakar dua kali sekaligus engineer dari Mitsubishi Motors akan menemani tim untuk memberikan dukungan teknis.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan