Manchester United Berpotensi Bertemu Barcelona Di Europa League

Jabarekspres.com– Manchester United di Liga Europa. Manchester United berpeluang untuk bertemu Barcelona pada babak gugur Liga Europa. Kemenangan Inter Milan atas Viktoria Plzen memastikan Barca pada urutan posisi ketiga dan otomatis masuk Liga Europa.

Blaugrana tersingkir karena deretan hasil buruk yang mereka raih, mereka nyaris tidak berdaya melawan superiornya skuat Bayern Munchen. Lalu lawan Inter Milan mereka hampir dipermalukan. Akibat buruknya performa itu membuat anak asuh Xavi harus terdegradasi ke Liga malam jumat.

Sementara itu Manchester United sukses meraih kemenangan tipis 1-0 atas Real Sociedad. Kemenangan ini sekaligus membalaskan dendam Setan Merah, yang di pertemuan awal September silam kalah 1-0 di Old Trafford.

Barca sekarang harus memasuki babak play-off untuk tampil di babak 16 besar Liga Europa, di mana tim Catalan akan bermain lawan tim yang finis kedua di babak penyisihan grup Liga Europa. Dan kemungkinan lawan yang dihadapi adalah Manchester United. Terlepas hasil ini, anak asuh Erik ten Hag harus puas finis di urutan kedua Grup E lantaran kalah selisih gol dari rivalnya asal Spanyol tersebut.

Kedua tim sama-sama mengoleksi 15 poin dari enam pertandingan yang telah dimainkan, tapi La Real memiliki selisih gol di angka delapan, sedangkan United hanya tujuh.

Barca sekarang harus memasuki babak play-off untuk tampil di babak 16 besar Liga Europa, di mana tim Catalan akan bermain lawan tim yang finis kedua di babak penyisihan grup Liga Europa. Dan kemungkinan lawan yang dihadapi adalah Manchester United.

Barca tersingkir ke Liga Europa tanpa menendang bola pada Kamis (3/11) dini hari WIB. Mereka harus turun ke Liga Europa untuk tahun kedua berturut-turut.

Tim-tim runner-up di Liga Europa sudah diketahui siapa saja, dan dengan demikian kemungkinan lawan Barca adalah: PSV, Rennes, AS Roma, Union Berlin, Manchester United, Midtjylland, Nantes, dan AS Monaco.

Barcelona akan menunggu nasib mereka di Liga Europa ketika pengundian dilakukan sebelum dimulainya Piala Dunia. Play-off sendiri akan dimainkan pada 16 dan 23 Februari.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan