Jam Tangan Kayu dari UMKM Kota Bandung Jadi Salah Satu Merchandise Resmi G20 di Bali

(Baca Juga: Dukung G20, Pemkab Bandung Dorong Daya Saing Produk Lokal Naik Kelas)

“Dan, yang paling menakjubkan lagi sebenarnya berangkat dari Inacraft. Jadi, kegiatan itu bawah Dekranasda Jabar dan di bawah Pak Ridwan Kamil (Gubenur Jabar) dan pada saat itu juga kebetulan Inacraft (Jabar) menjadi tuan rumah di awal tahun 2022,” ungkapnya

Bahkan di acara yang dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi tersebut, Ilham mengungkapkan bahwa produknya mendapatkan tempat paling besar dan diposisikan di depan pintu masuk.

“Di situ Jokowi masuk, ngelihat, dan benar-benar cuma prodak dari Pala doang selemari sama radio kayu dari Bogor, Jokowi langsung ngambil dan bilang ‘Saya pingin jam tangan ini jadi merchandise G20’. Jadi di situ awal mulanya kami menjadi official merchandise G20,” imbuhnya.

Maka dengan adanya hal tersebut, Ilham berharap produknya dapat dikenal oleh seluruh dunia.

“Karena produk kita ini mempunyai ruh Nusantara, jadi itu menurut saya yang menjadi kebanggaan mereka dari para instansi untuk khirnya mengambil kita dijadikan salah satu official merchandise (G20), karena kita selalu menceritakan cipta Nusantara di produk kita. Jadi katanya ini disebut sebagai penggantinya batik,” pungkasnya.*** (San)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan