Belajar Copywriting bagi Pemula, Langkah Jitu Dasar Menguasai Teknik Copywriting

JabarEkspres.com – Di sini kamu belajar copywriting bagi pemula lewat langkah pertama yang tepat.

Dengan belajar copywriting bagi pemula ini kamu akan mengetahui bagaimana menjadi penulis copywriting yang handal.

Adapun belajar copywriting bagi pemula merupakan pelajaran langsung dari seorang penulis copywriting profesional asal Amerika, ialah Joseph Sugarman, dalam bukunya berjudul The Adweek Copywriting Handbook: The Ultimate Guide to Writing Powerful Advertising and Marketing Copy from One of America’s Top Copywriters (2007:11).

Di sini kamu belajar kiat-kiat menulis copywriting dari penulis-penulis kawakan dari dunia copywriting.

Bagaimanapun, sangat penting bagi kamu untuk mengetahui langkah pertama untuk menjadi penulis copywriting yang handal.

Nah, berikut ini merupakan langkah pertama atau hal syarat pertama yang harus kamu penuhi untuk menjadi master copywriter.

Mempunyai Banyak Pengalaman & Pengetahuan

Dalam bukunya itu, Joseph Sugarman menjelaskan bahwa para penulis copywriting yang sukses adalah orang-orang yang memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas.

Para penulis wara (copywriter) terbaik di dunia adalah orang-orang yang memiliki perhatian tinggi terhadap kehidupan, menelaah tanda-tanda, mempunyai banyak hobi, mempunyai banyak keinginan beragam.

Penulis wara yang hebat biasanya menguasai banyak skill, mudah bosan terhadap keahlian yang ia kuasai dan kemudian menjelajah untuk menguasai keahlian yang lain.

Mereka selalu lapar akan pengalaman dan pengetahuan. Mereka juga pemikir dan pendengar yang handal.” (Sugarman, 2007:11)

Dalam hal ini, penulis wara yang hebat mempunyai semangat yang sama dengan para penulis fiksi terkenal di seluruh dunia. Ya, mereka sama-sama memiliki segudang pengalaman kehidupan dan pengetahuan.

Dengan demikian, mereka adalah orang-orang yang tidak kenal rasa takut. Rasa lapar akan pengalaman dan pengetahuan mereka lebih besar. Oleh karena itu, mereka tidak terhentikan (unstoppable) dalam urusan belajar.

Semakin banyak kita mengalami banyak hal, semakin banyak pengetahuan yang kita miliki. Dan itu akan sangat berguna untuk konsep marketing.”

Lalu, apa hubungannya pengalaman dan pengetahuan ini dengan dunia copywriting?

Ingat ini baik-baik, dunia copywriting adalah dunia tentang ide-ide, gagasan, kreativitas, dan inovasi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan