Penerima Kartu Prakerja Gelombang 47, Cek Status Kamu di Sini

JABAR EKSPRES – Penerima Kartu Prakerja Gelombang 47 telah diumumkan melalui akun Instagram @prakerja.go.id, pada Senin 31 Oktober 2022.

“Yuk langsung cek SMS, e-mail, dan dashboard akun Kartu Prakerja kamu sekarang!”

“Oleh karena itu, gunakan kesempatan yang kamu dapatkan ini untuk langsung membeli pelatihan hari ini juga supaya kompetensi meningkat, pelatihan maksimal dan saldo pelatihanmu juga segera habis dengan optimal!” tulis keterangan @prakerja.go.id.

Untuk mengetahui nama-nama penerima Kartu Prakerja bisa dilakukan melalui SMS, email, dan laman prakerja.go.id.

Jika lolos seleksi, peserta penerima Kartu Prakerja Gelombang 47 dapat melihat nomor Kartu Prakerja dan status saldo pada dashboard akun. Apabila tidak lolos, peserta akan mendapatkan notifikasi pada dasboard akun Kartu Prakerja.

Peserta yang lolos diimbau untuk segera membeli pelatihan pertama, karena batas waktu pembelian pelatihan di tahun ini untuk semua gelombang adalah 30 November 2022.

Berikut cara cek hasil pengumuman Kartu Prakerja  Gelombang 47 melalui akun dashboard di prakerja.go.id. Mengutip informasi dari website prakerja.go.id, peserta bisa mengecek status kelulusan di akun dashboard masing-masing.

Berikut ini langkah-langkah cek kelulusan  Kartu Prakerja melalui  dashboard akun.

1. Cek status penerima Kartu Prakerja Gelombang 47 melalui dashboard Prakerja pada lama prakerja.go.id

2. Jika terdapat keterangan “pendaftaran sedang dalam evaluasi”, berarti proses seleksi sedang berlangsung

3. Saat pengumuman, peserta yang lolos akan mendapatkan notifikasi untuk menonton tiga video tentang pengenalan Kartu Prakerja

4. Peserta yang lolos menonton ketiga video tersebut, tidak diperkenankan untuk menutup video jika belum selesai atau mempercepat laju video

5. Setelah menonton video selesai, peserta baru bisa melihat Nomor Kartu Prakerja

Sementara itu, bila tidak lolos Kartu Prakerja Gelombang 47, peserta akan mendapatkan notifikasi di dashboard dengan keterangan “Kamu Belum Berhasil”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan