Lupa Password Akun SSCASN? Ini Cara Mengatasinya Dengan Reset Password

JABAREKSPRES – Cara mengatasi lupa password akun SSCASN dapat Anda simak di artikel ini. Pendaftaran PPPK Guru 2022 sudah dibuka secara resmi oleh BKN RI mulai tanggal 31 Oktober 2022.

Apabila pelamar mengalami lupa password pada akun SSCASN yang Anda miliki sebelumnya, maka pelamar perlu melakukan reset password agar akun Anda dapat digunakan kembali.

Cara untuk mengatasi lupa password pada akun SSCASN ini yaitu dengan menggunakan layanan bantuan yang disediakan oleh laman resmi BKN RI yaitu di helpdesk-sscasn.bkn.go.id.

Adapun beberapa pilihan layanan bantuan yang disediakan dalam laman bantuan BKN tersebut diantaranya adalah:

  1. Permasalahan terkait keamanan password (Reset Password, lupa jawaban pengaman 1, dan lupa jawaban pengaman 2)
  2. Pengecekan data PPPK. Pengecekan data ini untuk jenis pengadaan PPPK, baik guru ataupun non guru yaitu bantuan bagi pelamar Eks-THK II yang Lupa nomor THK II dan bantuan bagi pelamar Eks THK-II yang datanya terdapat sedikit perbedaan pada database BKN untuk dilakukan Permohonan Perbaikan Data Eks THK-II
  3. Status pengaduan. Anda dapat memeriksa status penyelesaian permasalahan pada ‘Cek Status Pengaduan’ di layanan bantuan ini.

LUPA PASSWORD AKUN SSCASN

Jika pelamar mengalami lupa password pada akun SSCASN yang dimiliki sebelumnya, maka langkah pertama yang dapat dilakukan adalah pelamar perlu masuk terlebih dahulu ke helpdesk-sscasn.bkn.go.i  untuk di reset password.

Kemudian pelamar dapat memilih layanan terkait permasalahan password dan klik reset pasword.

Para pelamar yang memiliki permasalahan lupa pasword akan diminta untuk mengisi sebuah form terkait ‘ubah password’, dan pelamar perlu mengisi form tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *