Borussia Dortmund Batal Lawan Persib Bandung

Jabarekspres.com- Borussia Dortmund tidak jadi datang ke Indonesia. Raksasa German itu akhirnya memilih negara lain untuk dikunjungi. Klub German Borussia Dortmund dipastikan tidak akan datang ke Indonesia sebagai destinasi tur asia mereka selama jeda piala dunia 2022.

Sebenarnya kabar mengenai Borussia Dortmund tidak jadi datang ke Indonesia sudah banyak beredar, apalagi tragedi  Kanjuruhan kemarin mendapatkan sorotan dari dunia.

Alasan utama pembatalan mereka karena keamanan imbas dari tragedi Kanjuruhan yang menyebabkan ratusan orang meninggal dunia. Die Borrusen tadinya dijadwalkan akan berkunjung ke asia mulai 21 November hingga 1 Desember dan sejatinya akan menggelar laga trofeo di Gelora Bung Tomo lawan dua klub Liga 1, Persib Bandung dan Persebaya Surabaya.

Namun akhirnya itu tidak akan terjadi. “Selain pertandingan yang diadakan di Indonesia, yang tidak dapat berlangsung karena peraturan pemerintah untuk meningkatkan keamanan di stadion sepakbola, BVB akan bermain lawan Johor Southern Tigers [Darul Takzim] di Malaysia pada 28 November,” tulis mereka.

”Dan Lion City Sailors dari Singapura akan menjadi lawan pertama bagi juara Jerman delapan kali pada 24 November. Tur akan diakhiri dengan pertandingan lawan tim nasional Vietnam di Hanoi pada 30 November.”

Akan mengganti tur tersebut dengan beberapa agenda lain. Meski tak jadi mampir ke Indonesia, Dortmund mengatakan akan berusaha untuk menjaga relasi dengan para suporter mereka di Indonesia dan merancang beberapa agenda pengganti tur.

”BVB akan menjaga hubungan dekat dengan para penggemar di Indonesia,” lanjut mereka. “Workshop digital tentang hubungan dan budaya suporter, kunjungan legenda BVB dan Akademi Sepakbola Evonik, serta proyek bersama Bundesliga tengah dikerjakan.”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan