Semua Anggota Exco PSSI Mundur Lewat KLB? Benarkah?

Jabarekspres.com- Exco PSSI Mundur. Ada kabar tersiar bahwa semua anggota exco PSSI akan mundur setelah KLB. Kabar mundurnya anggota exco PSSI ini menyusul tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu.

Hasani Abdulgani yang merupakan anggota komite eksekutif atau exco PSSI menjelaskan bahwa kabar beredar exco PSSI akan mundur adalah tidak benar. Mencuat pemberitaan bahwa semua anggota Exco PSSI satu suara untuk mundur lewat KLB. Keputusan tersebut diambil agar Exco tidak terkesan meninggalkan tugas yang berjalan saat ini.

Namun, Hasani telah memberikan mengklarifikasi pemberitaan tersebut. ebelumnya, dilansir Kumparan, Hasani berkata bahwa semua Exco sepakat untuk mundur lewat KLB.

“Exco semua bulat [mundur lewat KLB] dengan alasan masing-masing. Tapi tujuannya [sama], mundurnya dengan kami mempercepat KLB,” ucap Hasani, Senin (31/10).

Kini, Hasani telah mengklarifikasi pemberitaan tersebut. Saat ini Exco hanya mendukung penuh percepatan KLB PSSI.

“Bukan begitu. Yang benar semua Exco setuju mempercepat KLB,” aku Hasani kepada MNC Portal Indonesia lewat pesan singkat ketika ditanya soal keputusan Exco untuk mundur.

Ia juga menegaskan, belum ada keputusan yang diambil sebelum pelaksanaan KLB, dengan status keanggotaan Exco akan bergantung pada KLB.

“KLB itu memilih Exco dan Ketum [Ketua Umum] yang baru. Tugas kami [sekarang] mengantar ke KLB,” pungkas Hasani.

Saat ini ribuan suporter di Indonesia terus menyerukan agar semua pengurus PSSI mundur. Apalagi sampai saat ini tidak ada pertanggung jawaban setelah peristiwa Kanjuruhan. Masih banyak netizen yang menginginkan agar semua pengurus PSSI untuk mundur. Bahkan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) merekomendasikan agar seluruh pengurus PSSI mundur.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan