Berhasil Dievakuasi, Jasad Korban Hanyut di Bogor Ternyata Tersangkut Sampah Kedalaman 3 Meter

JabarEkspres.com, BOGOR – Jasad korban hanyut tenggelam di Sungai Ciliwung tepatnya di Kampung Sukamulya, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, akhirnya berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan pada Senin, 31 Oktober 2022 sore dalam keadaan tak bernyawa.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Theofillo Patrocinio menjelaskan, jasad korban hanyut itu merupakan anak laki-laki berusia 14 tahun tersebut terbawa arus sekitar 260 meter dari titik awal tenggelamnya korban.

Saat ditemukan, korban yang merupakan warga Kampung Ciburial RT 04 RW 04, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur tersebut dalam posisi tersangkut sampah di kedalaman 3-4 meter.

Proses pencarian yang sempat dilakukan dengan menerjunkan puluhan anggota dari Tim SAR Gabungan dengan menyisir secara visual darat maupun aliran sungai dengan menggunakan perahu karet hingga penyelaman akhirnya di-stop.

“Jadi tadi korban sudah ditemukan kurang lebih jam 14:15 WIB di bawah jembatan lokasi yang kita lakukan penyelaman tadi pagi,” ungkapnya kepada Jabar Ekspres pada Senin, 31 Oktober 2022.

Diketahui, penemuan jasad korban yang bernama Denis itu ditemukan oleh tim khusus selam dan langsung di evakuasi.

Theofillo Patrocinio mengaku, petugas sempat kesulitan saat melakukan proses pengangkatan jasad korban.

“Kedalaman air tidak merata, ada yang 2 meter sampai 7 meter. Maka dari itu, kami menurunkan tim selam yang memang khusus, karena arus air dalam cukup kencang,” lugasnya.

Proses pengangkatan jasad korban disaksikan oleh warga setempat. Beruntungnya jasad korban ditemukan dalam kondisi utuh.

Usai berhasil dievakuasi, jasad korban langsung dipulangkan ke rumah duka di Kampung Ciburial RT 04 RW 04, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur.*** (YUD)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan