Terbaik dalam Tata Kelola Perangkat Daerah, DPMD Jabar Raih Penghargaan

JabarEkspres.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Barat meraih penghargaan Presentasi Terbaik Penyelenggara Tata Kelola Data Terbaik Perangkat Daerah dalam ajang Satu Data Awards Tahun 2022.

Penghargaan diterima oleh Kepala DPMD Provinsi Jawa Barat, Dicky Saromi, pada puncak acara Satu Data Awards Tahun 2022 di Aston Hotel Pasteur, Jum’at (28/10/2022).

Satu Data Awards merupakan ajang yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat yang merupakan langkah dalam mewujudkan “Satu Data Indonesia” dan juga sebagai apresiasi atas kinerja perangkat daerah khususnya di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Kategori penilaian dalam ajang ini yaitu Domain Data, Kelembagaan, Penyelenggaraan Kegiatan Statistik, Kebijakan, Sumber Daya Manusia, dan Pemanfaatan Teknologi Informasi.

DPMD Provinsi Jawa Barat memiliki sistem data terpusat yang telah memenuhi seluruh kategori penilaian dalam ajang ini. Sistem data yang dimaksud dikenal sebagai Portal Berdesa yang memuat segala informasi seputar desa dengan tampilan yang ‘user friendly’ serta dapat diakses publik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan