Bacaan Dzikir Pagi Lengkap, Agar Mendapat Perlindungan dari Allah SWT Sepanjang Hari

JABAREKSPRES.COM – Membaca Dzikir dipagi hari seusai sholat shubuh merupakan salah satu amalan yang sangat disukai Rosulullah. Dengan membaca Dzikir dipagi hari, maka akan mendapatkan perlindungan dari Allah selama sepanjang hari. Berikut bacaan Dzikir pagi lengkap beserta artinya agar kita lebih paham.

Selain untuk mendapatkan perlindungan dari Allah selama satu hari tersebut, Dzikir pagi juga ternyata merupakan doa agar dicukupi segala kebutuhannya sama Allah.

Allah telah menjanjikan, bahwa setiap umat manusia memiliki rezekinya masing-masing, hal itu berarti adanya jaminan dari Allah bahwa semua kebutuhan manusia akan tercukupi.

Keutamaan lain saat rutin membaca dzikir pagi setiap hari adalah, Allah telah janjikan surga, dan mendapatkan ketenangan.

Membaca dzkiri pagi bisa di lakukan Antara Shubuh hingga siang hari ketika matahari akan bergeser ke barat.

Berikut bacaan lengkap Dzkir pagi yang sebaiknya kita rutinkan dilakukan setiap hari.

أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ

“Aku berlindung kepada Allah dari godaan syaitan yang terkutuk.”

Membaca ayat Kursi

اللَّهُ لاَ إِلَهَ إِلاَّ هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ، لاَ تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلاَ نَوْمٌ، لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ، مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلاَّ بِإِذْنِهِ، يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ، وَلَا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلاَّ بِمَا شَاءَ، وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ، وَلَا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا، وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ

“Allah, tidak ada ilah (yang berhak disembah) melainkan Dia, yang hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya). Dia tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi-Nya tanpa seizin-Nya. Dia mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka. Mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dia tidak merasa berat memelihara keduanya. Dan Dia Maha Tinggi lagi Maha besar.” (QS. Al Baqarah: 255) (Dibaca 1 x)

Faedah: Siapa yang membacanya ketika petang, maka ia akan dilindungi (oleh Allah dari berbagai gangguan) hingga pagi. Siapa yang membacanya ketika pagi, maka ia akan dilindungi hingga petang.

Membaca surat Al Ikhlas, Al Falaq, An Naas

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

قُلْ هُوَ اللَّهُ أَحَدٌ اللَّهُ الصَّمَدُ لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُولَدْ وَلَمْ يَكُن لَّهُ كُفُوًا أَحَدٌ

“Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Katakanlah: Dialah Allah, Yang Maha Esa. Allah adalah ilah yang bergantung kepada-Nya segala urusan. Dia tidak beranak dan tiada pula diperanakkan, dan tidak ada seorang pun yang setara dengan Dia.” (QS. Al Ikhlas: 1-4) (Dibaca 3 x)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan