Kebanggaan Jabar, Elektabilitas Ridwan Kamil Meroket, Budayawan Bogor Bangga Ada Capres Darah Sunda

JabarEkspres.com, BOGOR – Dianggap sebagai kebanggaan Jabar, Ridwan Kamil digadang-gadang cocok untuk maju dalam bursa Pemilu 2024 mendatang.

Namanya muncul usai survei Litbang Kompas yang menampilkan elektabilitas mantan Wali Kota Bandung itu dengan perolehan 8,5 persen sebagai capres.

Budayawan Pencak Silat Cimande, Ki Didih, mengaku bangga jika Ridwan Kamil mencalonkan diri sebagai calon pemimpin nomor satu di Indonesia.

Selain karena persamaan darah Sunda, selama ini, kata Ki Didih, belum pernah ada orang Sunda yang menjadi presiden.

Jika hal tersebut tercapai, kata Ki Didih, maka rasa kebanggan tersebut tak bisa diungkapkan lagi.

Dengan begitu, dirinya mengaku sangat mendukung apabila pria yang akrab disapa Kang Emil itu maju pada pemilu nanti.

“Kalo soal mendukung pasti mendukung, apalagi sesama warga Jawa Barat, baik jadi Presiden maupun Wakil Presiden saya siap mendukung,” ujarnya kepada Jabar Ekspres, Kamis, 27 Oktober 2022.

Hal senada diungkapkan oleh Pencetus Komunitas Cisadane Resik, Sutan Handika, ia mengaku sangat menantikan Ridwan Kamil untuk maju sebagai pemimpin di Indonesia.

“Sangat senang, kalau ada orang Sunda nyalon jadi capres, kalau bangga mah udah enggaK bisa diungkapkan lagi,” kata Sutan Handika.

Dirinya juga berharap jika Ridwan Kamil kelak menjadi presiden, maka program-program selama ini yang ada di Jawa Barat bisa dibawa ke nasional.

“Semoga yang dilakukan di Jawa Barat bisa diterapkan juga di nasional, seperti progam 50 juta pohon di tanam di Jawa Barat, kami selama dua tahun lebih sangat mendukung itu,” tandasnya.

Meski masih masih menyisakan satu tahun lagi, namun partai-partai nasional sudah melakukan manuver untuk perhelatan Pilpres 2024.

Beberapa nama seperti Anies Baswedan dan Prabowo Subianto bahkan sudah mendeklarasikan diri siap maju dalam Pilpres 2024.

Nama Ridwan Kamil pun turut meramaikan calon-calon kandidat kuat untuk berkompetisi dalam pesta demokrasi empat tahunan sekali itu.

Nama Gubernur Jawa Barat itu makin mantap usai survei dari Litbang Kompas menunjukan elektabilitasnya yang tak bisa diremehkan itu.*** (SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan