Capres Kebanggaan Jabar, Warga Nilai Ridwan Kamil Sosok yang Harus Didukung di Pilpres 2024

JabarEkspres.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berpeluang menjadi capres kebanggaan Jabar.

Kang Emil dikabarkan bakal maju pada kontestasi pemilihan presiden (pilres) pada 2024. Hal tersebut lantaran elektabilitas dan popuralitasnya kian menanjak.

Isu tersebut, nampaknya mendapatkan respons positif dari sebagian warga Jawa Barat. Salah satunya, Heru Supriadi (25), warga asal Desa Sukamulya, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Menurut Heru, munculna sosok Ridwan Kamil pada calon presiden (capres) maupun calon wakil presiden (cawapres) merupakan dobrakan besar yang perlu di dukung.

Pasalnya, setiap pemilihan presiden tokoh di Jawa Barat belum terkabarkan untuk mencalonkan, apalagi jika yang bersangkutan merupakan capres kebanggaan Jabar.

“Munculnya orang Jabar untuk maju ke kancah Nasional merupakan dobrakan besar. Selain itu, ini akan menjadi sejarah baru,” ucap Heru kepada Jabar Ekspres, Kamis, 27 Oktober 2022.

Heru mengatakan, meski tahun 2022 belum usai, namun bursa capres dan cawapres sudah mulai diperbincangkan.

Menurutnya, hal tersebut merupakan hal wajar. Sebab setiap partai politik dalam menentukan sebuah calon tidak mudah.

Ayah beranak satu itu menilai, di masa kepemimpinan Ridwan Kamil menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat banyak perubahan.

Baik dari sisi infrastruktur maupun kesejahteraan. Selain itu, keaktifannya di media sosial pun menjadi wadah masyarakat untuk menyampaikan aspirasi.

Kendati demikian, dirinya pun mengatakan bahwa Ridwan Kamil cocok untuk menjadi calon presiden di tahun 2024. Alasannya, diyakini mengatasi permasalahan-permasahan yang ada di Indonesia.

“Melihat dari warga jawabarat yang cocok menjadi capres adalah Ridwan Kamil, karena beliau sangat berkompeten dan dekat dengan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Titing Kusmiati (45) warga asal Desa Sayang, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang menilai sosok Ridwan Kamil maju menjadi calon presiden maupun calon wakil presiden jika berdampingan dengan Anies Baswedan.

“Kalau sama pak Anies Baswedan boleh lah. Tapi kalau sama yang lainnya tidak,” kata Titing saat ditanya apakah setuju jika Ridwan Kamil maju menjadi Capres maupun Cawapres.

Titing, yang juga memiliki usaha Donat pun mempertanyakan masa jabatan Gubernur Jawa Barat itu. Menurutnya, jika masih memiliki masa jabatan disarankan untuk menyelesaikan tugasnya sebagai gubernur.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan