Teks Doa Peringatan Hari Sumpah Pemuda Menyentuh Hati Saat Upacara Bendera

Jabarekspres.com – Simak contoh teks doa untuk peringatan hari sumpah pemuda 28 Oktober 2022 saat upacara bendera.

Bagi kamu yang sedang mencari referensi teks Doa Upacara Bendera Hari Sumpah Pemuda, simak ulasannya di bawah ini.

Teks doa pada upacara pengibaran bendera pada Hari Sumpah Pemuda relatif mudah dipahami, dan poin-poin utamanya dihafal.

Referensi teks Doa Upacara Bendera Hari Sumpah Pemuda membutuhkan waktu kurang dari 7 menit untuk dibaca.

Ini adalah contoh teks doa pendek hari Sumpah Pemuda untuk dibacakan pada Upacara Bendera 28 Oktober 2022.

“Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh”

Bismillahirrahmanirrahiim. Alhamdulillahi rabbil’aalamin, washalatu wassalamu ‘alaa sayyidil mursaliin, wa’alaa aalihi washohbihi ajma’iin.

Ya Allah Ya Tuhan yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, segala puji dan syukur kami panjatkan kehadirat-Mu di hari yang istimewa ini, atas segala kenikmatan dan karunia yang telah Engkau berikan.

Ya Allah, ya Rahman ya Rahim, kami bersyukur bisa berkumpul pada hari yang berbahagia dan khidmat ini. Kami berkumpul untuk memperingati hari bersejarah dalam serangkaian panjang perjuangan bangsa kami, yakni Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 tahun 2022 seraya berdoa dan berserah diri kepada-Mu.

Berkatilah kami semua dengan kebaikan dan kasih-Mu. Berilah kami kebahagiaan hidup di dunia dan menjadi pemuda-pemuda yang berguna bagi generasi muda dan bangsa.

Bimbinglah kami semua pada mimpi dan kegembiraan kesuksesan, menghargai jasa para pejuang dalam menciptakan kemajuan nasional.

Ya Allah yang Maha Bijaksana dan Maha Penyayang, kuatkan persaudaraan kami. Satukan kita dalam damai agar kita bisa bekerja sama melakukan perubahan yang bisa memajukan bangsa kita.

Ya Allah yang maha pengasih dan pemberi doa, lindungilah kami dari segala mara bahaya. Jauhkan kami dari segala penderitaan dan penyakit sampai saaat ini masih mengganggu kami.

Ya Allah, yang maha pemurah. Semoga Engkau berkenan menjadikan para Pemuda Indonesia sebagai pemuda yang tangguh, kaut, mandiri, kreatif, dan kelak menjadi pemimpin yang penuh kejujuran, royalitas dan adil bagi nusa dan bangsa tercinta.

Ya Allah, curahkan berkah-Mu agar perbedaan kita dapat dijalin menjadi sebuah mozaik untuk membangun kesuksesan bangsa Indonesia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan