Bayern Munchen Luar Biasa, Barcelona Memang Badut Eropa

Jabarekspres.com- Barcelona kalah dari Bayern. Barcelona harus mengalami kekalahan memalukan 3-0 melawan Bayern Munchen dalam lanjutan fase grup Liga Champions Kamis (27/10) dini hari WIB.

Hasil ini memastikan skuat Blaugrana tidak lolos ke babak selanjutnya dan parahnya lagi mereka terdegradasi ke kompetisi kasta kedua yaitu Europa League. Kekalahan memalukan ini tentu sangat tidak terduga apalagi pada pertandingan sebelumnya di Liga Champions Barca juga nyaris kalah melawan Inter Milan.

Untuk musim kedua secara berturut-turut, Sergio Busquets dkk gagal lolos ke babak selanjutnya kompetisi kasta tertinggi Eropa setelah Inter Milan membantai Viktoria Plzen 4-0, Rabu (26/10) malam WIB. Hasil itu memastikan Barca tak bisa menyalip torehan poin Inter dan FC Bayern di Grup C.

Ketika ditanya tentang tersingkirnya timnya dari kompetisi, Xavi menunjuk ke arah kekuatan di Grup C.

“Kita harus menghadapi kenyataan,” ujar Xavi usai pertandingan.

“Saya sudah mengatakan bahwa kami harus tumbuh sedikit demi sedikit dan hari ini ada hal-hal yang baik. Hari ini kami tidak bersaing di level mereka. Di Munich kami lebih baik, tapi hari ini kami tidak bersaing.”

“Hari ini Bayern lebih baik,” tambahnya. “Sama seperti kami lebih baik di Munich dan kami seharusnya menang, hari ini mereka lebih baik. Grup ini sangat rumit dan semuanya terjadi pada kami di Liga Champions.”

Setelah itu, raksasa La Liga tersebut masih harus menjamu Die Roten di Camp Nou, dan akhirnya tumbang berkat gol-gol Sadio Mane (10′) dan Eric Maxim Choupo-Moting (31′), serta gol telat Benjamin Pavard (90+4′) tanpa mampu membalasnya.

Nestapa Barca pun paripurna saat Pavard menambah gol Bayern Munich di detik-detik terakhir pertandingan. Tendangan Gnabry di kotak penalti melambung tinggi usai memantul tanah, dan bola jatuh di muka gawang di mana Pavard sudah menanti untuk menceploskannya melewati Ter Stegen. Sebuah usaha bertahan yang buruk dari tim tuan rumah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan