Integritas Mahasiswa Berkualitas Bersama BPJAMSOSTEK Bandung Soekarno Hatta

BANDUNG – BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Bandung Soekarno Hatta memastikan komitmennya dalam mencegah segala bentuk korupsi.

Hal ini dibuktikan dengan upaya Kampanye Antikorupsi yang secara rutin digelar tiap tahunnya, yang mana pada Tahun 2022 ini diusung dengan tema “Integritas Mahasiswa Berkualitas”, dengan menyasar mahasiswa yang sebentar lagi masuk ke dunia kerja dan terjun langsung ke masyarakat.

Didampingi oleh Tunas Integritas Bandung Soekarno Hatta, Bagus Pramana Widata sebagai moderator, kampanye kali ini menghadirkan Kepala Korwil Forum Penyuluh Antikorupsi Kujang Bersatu Jawa Barat Bandung – Cimahi, Ahmad Mujidin sebagai Narasumber utama dengan kegiatan yang digelar secara virtual pada Jumat 21 Oktober 2022.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Bandung Soekarno Hatta Hatta, Ahmad Feisal Santoso.

Turut hadir puluhan peserta yang merupakan pelajar dan mahasiswa dilingkungan Kota Bandung yang terdiri dari STIA LAN Bandung, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Islam Nusantara, Universitas Padjadjaran dan SMK Medikacom.

“Kegiatan ini berbeda, bukan sosialisasi program jaminan sosial ketenagakerjaan, tetapi kita bersama-sama belajar bagaimana cara menghindari praktik antikorupsi. Komitmen untuk antikorupsi penting, apalagi membentuk mentalitas integritas yang berkualitas sangat penting demi mewujudkan karakter kader kader penerus bangsa yang kompeten dan berintegritas tinggi,” kata Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Bandung Soekarno Hatta Ahmad Feisal Santoso.

Feisal menyampaikan, bahwa bukti komitmen BPJS Ketenagakerjaan untuk menerapkan anti korupsi juga dibuktikan dengan adanya pakta integritas yang harus ditandatangani oleh seluruh jajaran atau karyawan, hadirnya unit Pengendalian Gratifikasi (UPG) dan kanal pelaporan berupa Whistle Blowing System (WBS).

Dalam kesempatan ini, Ketua Korwil FPAKKB Jawa Barat, Ahmad Mujidin menyampaikan secara detil pengertian korupsi gratifikasi dan ia menampilkan video bagaimana integritas seseorang diuji dalam pemeparannya.

Ahmad Mujidin mengapresiasi komitmen dari BPJS Ketenagakerjaan yang menurutnya sejauh ini sudah dalam jalur yang tepat menerapkan prinsip-prinsip antikorupsi dan integritas. Diharapkan, hal ini dapat menjadi contoh bagi Lembaga atau perusahaan lainnya.

Kendati digelar secara virtual, para peserta tetap antusias mengikuti kegiatan tersebut hingga akhir acara. Bahkan, peserta kampanye juga secara aktif mengajukan pertanyaan dalam sesi tanya-jawab. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan