1.932 Hewan Positif Virus PMK, BNPB Tingkatkan Vaksinasi di Jabar

Selain itu, minimnya persentase vaksinasi PMK di Jabar, juga terkendala dengan jumlah tim vaksinator yang ada. “Kami sudah sepakat akan menambah jumlah tim vaksinator. Kami melibatkan TNI dan Polri, serta unsur perguruan tinggi,” aku Suharyanto.

Untuk ketersediaan dosis vaksin PMK sendiri, Suharyanto memastikan, tidak ada kendala. “Ketersediaan vaksin sendiri tidak ada masalah. Kita tambah lagi 500 ribu dosis dan kami targetkan dalam satu minggu hingga dua minggu ke depan sudah harus habis,” harapnya.

Di lokasi yang sama, Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik (Darlog) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar Bambang Imanudin menambahkan, pihaknya cukup aktif dan sudah membentuk Satgas dalam penanggulangan PMK di Jabar.

“Kami sudah ada satgas provinsi yang diketuai langsung oleh Sekda Pemprov Jabar, sementara wakil ketuanya dari pihak Polda Jabar,” sebut Bambang.

Tak hanya itu, Bambang mengaku, pihaknya terus intens melakukan koordinasi dengan semua pihak yang terlibat langsung dalam penanggulangan PMK di Jabar.

“Kita BPBD selaku sekretaris, semua unsur-unsur terkait bersatu. Kemudian koordinasi kita dengan DKPP selaku ketua harian, maka intens terus melakukan koordinasi. Sehingga ini bisa tersampaikan ke pusat,” pungkasnya. (tur)

Tinggalkan Balasan