Raih Rangking 4 di Jawa Barat, Begini Tanggapan Kades Dayeuh Bogor

BOGOR – Pemerintahan Desa (Pemdes) Dayeuh, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, menerima Penghargaan atas Pencapaian Strata Desa Mandiri dan berhasil raih peringkat atau rangking ke 4 di Jawa Barat.

Kepala Desa Dayeuh Jamhali mengatakan, prestasi yang diraih hingga menjadi rangking 4 di Jawa Barat tersebut karaena doa dari masyarakat dan atas kekompakan dan kinerja pemerintah desa yang konsisten menjadikan Desa Dayeuh menjadi desa mandiri.

“Tentu penghargaan ini jangan dijadikan besar hati, malah prestasi ini harus kita pertahankan, sebagai tantangan juga untuk memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat kedepanya,” ujar Jamhali kepada JabarEkspres.com, Kamis 20 Oktober 2022.

Sebelumnya Kabupaten Bogor masuk dalam kategori kabupaten maju berdasarkan Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2022 yang disumbangkan oleh Empat Desa yakni,
Desa Dayeuh, Desa Bojong Kulur, Desa Pondok Udik dan Desa Bojong Gede.

Lebih lanjut Jamhali menghimbau dan mengajak kepada semua pihak terutama di perangkat desa, para lembaga dan sebagainya untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Sekarang kan zamannya era digital bagaimana kita harus mempersiapkan itu, agar kita bisa bersaing dengan para teman-teman di desa -desa yang lain, terutama dalam melayani masyarakat,” tambahnya.

Jamhali berharap, kedepannya dapat bersinergi, antara masyarakat, pemerintah, dan media agar menjadi Desa Dayeuh menjadi lebih baik lagi.

“Harapan ya lebih baik lagi kedepannya, semua pihak yang mendukung dan menjaga prestasi yang sudah diraih oleh desa dayeuh,”pungkasnya (SFR)

Tinggalkan Balasan