Liga 1 Indonesia Kabarnya Akan Dimulai Bulan November

Jabarekspres.com- liga 1 akan kembali dimulai pada bulan November. PSSI saat ini sedang mengalami situasi sulit setelah peristiwa Kanjuruhan Malang. Ketua umum mereka Iwan bule sedang diperiksa oleh pihak kepolisian atas peristiwa tersebut. Mengenai kapan Liga indonesia dimulai sebenarnya sudah banyak informasi yang beredar.

Sebelumnya sudah sempat beredar pernyataan bahwa Liga 1 dimulai pada pekan pertama November. Dan kabar terbaru akan mundur hingga akhir November.

Beredar informasi bahwa Liga 1 2022/23 akan kembali digelar pada 7 November mendatang. Hal itu diutarakan oleh Yoyok Sukawi.

Sebagaimana diketahui, Yoyok merupakan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI dan juga petinggi dari tim peserta Liga 1, PSIS Semarang.

Tetapi, secara tegas ia menyebutkan bahwa berita itu adalah tidak benar. Kepada CNN Indonesia Yoyok menyebut bahwa informasi itu salah. “Berita salah itu,” singkat Yoyok sebagaimana dilaporkan laman tersebut. Sepakbola Indonesia masih dalam keadaan berduka setelah insiden di Kanjuruhan. Bahkan masyarakat dan netizen Indonesia menginginkan agar ketua umum PSSI Iwan bule segera mundur dari jabatannya.

Dan saat ini, sepakbola Indonesia sedang dalam masa rehat dan keadaan berduka karena tragedi di Stadion Kanjuruhan, 1 Oktober lalu, yang merenggut ratusan nyawa.

Kalibut terjadi setelah laga antara Arema FC dan Persebaya Surabaya, di Kanjuruhan. Gas air mata plus akses keluar yang belum terbuka, membuat kondisi parah dan banyak yang terluka hingga kehilangan nyawa.

Sepakbola Indonesia sedang dalam perbaikan selepas insiden Kanjuruhan. FIFA, AFC, hingga pemerintah turun tangan untuk mengusut tuntas kasus di Kanjuruhan.

Bahkan kabarnya pemerintah siap berkolaborasi dengan FIFA untuk membenahi sistem sepakbola Indonesia.

Banyak klub yang meliburkan tim mereka karena kompetisi kabarnya baru digelar pekan akhir November. Klub masih menanti mengenai kapan Liga Indonesia dimulai dan menanti sambil cemas tentang kepastian, karena waktu tak lagi banyak untuk tahun berganti dan kompetisi musim 2022/23 harus selesai diputar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan