Alumni Sekoper Cinta Harus Bisa Mandiri dan Memiliki Inovasi

BANDUNG – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari menuturkan kaum perempuan alumni Program Sekoper Cinta Tahun 2019-2021 harus bisa menciptakan inovasi atau kreativitas dari apa yang telah mereka dapatkan dari program tersebut.

“Tentunya kesempatan yang mereka dapatkan untuk belajar di sini harus bisa dipelajari dan dimanfaatkan sebaik mungkin. Kemudian bisa di aplikasikan untuk menjadi perempuan pemimpin dan sukses,” kata Ineu Purwadewi Sundari, di Bandung, Selasa.

Program pemberdayaan “Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita atau Sekoper Cinta, adalah sebuah program yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, sebagai wadah bertukar pengetahuan dan pengalaman, serta meningkatkan kualitas hidup perempuan.

Beberapa waktu lalu, kata Ineu, pihaknya memberikan Pelatihan Vokasional Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita (Sekoper Cinta) kepada 925 perempuan, di Kota Bandung.

Ke-925 perempuan yang didominasi oleh ibu rumah tangga itu akan mengikuti pelatihan keterampilan yang kali ini lebih bersifat teknologis.

Jumlah peserta sebanyak 925 perempuan tersebut merupakan alumni terbaik yang telah diselenggarakan dari dari tahun 2019 – 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *