6 Hari Pencarian, Jasad Mahasiswi IPB yang Hanyut Akhirnya Ditemukan pada Radius 80 KM dari Lokasi Kejadian

JabarEkspres.com, BOGOR – Jasad mahasiswi IPB University seorang pengendara motor yang menjadi korban banjir lintasan di Jalan Dadali, Tanah Sareal, Kota Bogor pada Selasa (11/10) lalu, akhirnya ditemukan di kali Banjir Kanal Barat.

Penemuan jasad tersebut tepatnya berada di Jembatan Season City, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat pada Minggu, 16 Oktober 2022.

Korban atas nama Adzra Nabila (20) itu ditemukan pada radius 80 KM dari lokasi kejadian, tepatnya dari gorong-gorong atau saluran air yang menyeretnya hingga terperosok dan terbawa hanyut bersama motornya yang bernomor polisi F 5137 FHM jenis skuter matik bewarna putih tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Theofilo Patrocinio Freitas membenarkan hal itu. Dia menyebut, berdasarkan keterangan dari keluarga korban yang dikonfirmasi pihaknya dipastikan bahwa jasad yang ditemukan itu adalah sosok Adzra Nabila.

“Jadi kita mendapatkan informasi sudah dikonfirmasi oleh teman-teman tim menemukan jenazah perempuan di Jakarta Barat. Berdasarkan keterangan keluarga melihat ciri-ciri dilihat baju yang dipakai dan gelang yang ada di tangan, sudah dikonfirmasi bahwa jenazah yang ditemui di sana itu adalah almarhumah Adzra Nabila,” ungkapnya saat dihubungi pada Minggu, 16 Oktober 2022.

Dirinya merinci, mendiang Adzra Nabila ditemukan sekitar pukul 08.00 WIB dengan ciri ciri menggunakan kemeja hitam dan gelang hitam di tangan.

Keterangan itu selaras dengan pengakuan keluarga korban yang menyatakan bahwa saat korban berpamitan meninggalkan rumah pada Selasa tanggal 11 Oktober 2022 pukul 10.00 WIB untuk berangkat ke kampus, korban mengenakan kemeja hitam dan rok hitam.

“Berdasarkan ciri-ciri baju dan gelang tersebut yang dikenakan di tangan kanan korban. Pihak keluarga meyakini bahwa jenazah tersebut adalah korban yg terseret arus banjir kejadian di Jalan Dadali,” bebernya.

Diketahui, informasi penemuan jasad korban diperoleh dari UPK Badan Air DKI Jakarta, mendapatkan informasi tersebut segera Tim SAR Gabungan yang telah siaga di Pintu Air Manggarai sejak pagi menuju lokasi dan korban langsung di evakuasi menuju RSCM.

Tim SAR Gabungan dari Bogor langsung bergerak kelokasi tersebut untuk berkoordinasi dengan Kapolsek Tambora Jakarta Barat dan sudah berada di RSCM Cipto Mangunkusumo untuk menjemput jenazah bersama pihak keluarga yang akan dibawa menuju ke RSUD Kota Bogor untuk proses selanjutnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan