Satu Korban yang Terseret Sungai di Puncak Bogor Belum Ditemukan

BOGOR – Petugas gabungan hingga kini masih mencari satu dari empat korban yang hilang terseret aliran sungai wisata Curug Kembar, Cisarua, Kabupaten Bogor, Sabtu 15 Oktober 2022.

Sebanyak 4 penyelam dari Badan Penangulangan Bencana Daerah Kabupaten Bogor (BPBD) dan Brimob Cipanas diterjunkan untuk mencari korban di lima titik sungai lokasi hilangnya siswa tersebut.

Komandan Tim BPBD dilapangan Sopian Sauri menjelaskan, pencarian korban dimulai dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 17.00 WIB.

“Hasil penyelaman, sudah 5 titik kami lakukan, pertama di Curug Cimandala, kita bergeser sampai pertemuan sungai Ciliwung untuk hasilnya masih nihil,” ujar Sopian Sauri Kepada Jabar Ekspres.

Sebelumnya, petugas gabungan berhasil mengevakuasi sebanyak tiga orang korban yang terbawa arus, namun ketiga korban ditemukan tersebut ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Saat ini petugas BPBD masih mencari korban bernama Andini (15) yang sampai saat ini belum ditemukan.

Sementara itu, salah satu penyelam dari BPBD, Ali menjelaskan, sudah lima titik dilakukan penyelaman, namun suhu air yang dingin menjadi penghambat pencarian.

“Masih nihil korban, luasan palu di dalam air seperti sumut dalamnya 5 meter dengan luas 3 meter, kendalanya suhu air yang dingin,” Kata Ali.

Ali menambahkan, saat ini pencarian korban ditunda sementara dan dilanjutkan penyelamatan esok pagi, dikarenakan kondisi cuaca saat ini tidak memungkinkan.

“Kita lanjut besok, skrng cuaca hujan cukup tinggi, bsk kita cari lagi,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan