Makna Dari Tanggal 14 Oktober Ini Ternyata…

Jabarekspres.com – Ternyata di tanggal 14 Oktober 2022 tepat hari ini, Jumat merupakan hari yang bermakna lho. Apa kamu sudah tahu?

Tanggal 14 Oktober ini sudah saatnya kamu mengutarakan perasaan kepada crush-mu ataupun mengucapkan perasaan sayang kepada teman dan keluarga.

Dan perlu diketahui, sebenarnya hari ini tanggal 14 Oktober merupakan hari nasional di Amerika Serikat (AS) dan bukanlah hari internasional.

14 Oktober ini memiliki makna kasih sayang alias hari nasional ‘I Love You’ Day. Di mana semua orang mengapresiasi keluarga, teman, hingga orang-orang yang kamu sayang.

Peringatan ini pun ikonik dengan salah satu lagu The Beatles bertajuk ‘All You Need is Love’ pada 14 Oktober 1967.

Tidak seperti Hari Valentine, hari ini bukan hanya untuk pasangan. Ini adalah hari untuk mencintai keluarga, teman, dan orang-orang terkasih.

Kisah I Love You Day 14 Oktober dimulai pada 14 Oktober 2015 ketika sutradara film drama romantis Filipina memposting tagar #EverydayILoveYou.

Tagar tersebut menjadi terkenal dan menimbulkan sensasi lokal.

Mereka yang menulis tagar dan memulai kampanye meluncurkan tren di Twitter dan meminta dukungan dari para warganet.

Kampanye ini yang kemudian mengilhami tagar lain #NATIONALILOVEYOUDAY. Tagar baru dengan cepat menjadi tren teratas di Twitter Filipina.

Meskipun film tersebut tidak mendapatkan ketenaran di Amerika Serikat, popularitas tagar tersebut meroket di luar negeri.

Tak hanya memperingati hari kasih sayang, 14 Oktober pun hari di mana kita perlu meningkatkan kesadaran tentang perlunya standarisasi produk secara global yang penting bagi ekonomi dunia.

Hari tersebut disebut dengan Hari Standar Dunia yang diperingati setiap tahun.

Selain itu, hari ini pun memperingati Hari Telur Sedunia.

Tema Hari Telur Sedunia 2022 adalah “Eggs for a Better Life” atau “Telur untuk Kehidupan yang Lebih Baik”.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan