Dua Pejabat Jabar Saksikan Langsung Evakuasi Korban Tertimbun Longsor di Bogor

BOGOR – Ibu Gubernur Jawa Barat (Jabar) Atalia Praratya bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana mendatangi lokasi bencana tanah longsor di Gang Kepatihan dan Gang Barjo, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor pada Jumat, 14 Oktober 2022.

Mereka tiba di lokasi kejadian sekitar 09.20 WIB didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya dan Ibu Wakil Wali Kota Bogor Yantie Rachim dan langsung meninjau lokasi bencana longsor pertama yakni di sekitar pemancingan sebagai lokasi pertama yang menelan satu korban jiwa.

Atalia nampak berbincang dengan sejumlah petugas di lokasi menanyakan kronologi peristiwa saat detik-detik kejadian.

“Ini seperti apa kronologinya? Pak Wali dan pak Kapolda saya turut berduka atas peristiwa yang terjadi ini,” ujar Atalia.

Atalia juga nampak menyapa warga di sekitar lokasi dan menyampaikan rasa belasungkawa terhadap para keluarga korban yang terdampak.

Selanjutnya, Ia bersama rombongan melanjutkan peninjauan ke lokasi kedua di Gang Barjo yang merupakan longsor susulan hingga menelan 8 korban jiwa pada Rabu, 12 Oktober 2022.

Atalia bersama Suntana sempat mendekati lokasi untuk menyaksikan Tim SAR gabungan saat melakukan proses pencarian 3 korban yang diketahui masih tertimbun tanah serta reruntuhan.

“Jadi disini yang menelan 8 korban itu ya?” tanyanya kepada petugas dilokasi.

Diketahui, hingga saat ini proses pencarian dan evakuasi korban tertimbun masih terus digeber oleh Tim SAR gabungan.

Hingga berita ini tayang, dikabarkan Tim SAR berhasil mendeteksi keberadaan dua orang korban yang tertimbun dan masih dilakukan proses pengangkatan jenazah.

Diberitakan sebelumnya, dalam peristiwa tersebut dari 8 jiwa yang tertimbun, 4 jiwa diantaranya berhasil diselamatkan dan 1 jiwa berhasil di evakuasi dalam keadaan sudah meninggal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan