Shin Tae Yong Ancam Mundur, Netizen Persilahkan STY Pergi

Jabarekspres.com- Pelatih Timnas mundur. Media sosial kembali diramaikan oleh tagar #STYOUT. Tagar ini ternyata dibuat menyusul unggahan Shin Tae Yong di Instagram yang akan mundur dari kursi kepelatihan timnas Indonesia.

STY membuat postingan melalui akun instagramnya berupa foto dan tulisan yang sangat panjang mengenai tragedi Kanjuruhan dan pada akhirnya menulis bahwa dia akan mundur apabila Ketum PSSI Iwan Bule juga dilengserkan.

Pernyataan tersebut sontak membuat netizen marah dan kecewa dengan pernyataan pelatih timnas Indonesia tersebut.

Hastag atau tanda pagar (tagar) #STYOut menggema di Twitter. Netizen meminta Shin Tae-yong meninggalkan Timnas Indonesia setelah membela Ketua PSSI, Mochamad Iriawan.

Bahkan beberapa netizen memintanya lebih baik pergi. Warganet akhirnya terpecah belah dengan sikap Shin Tae-yong yang memasang badan untuk Iriawan. Namun, mayoritas mempersilakannya untuk mundur sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Netizen menganggap bahwa tidak ada yang lebih berharga dari nyawa menyusul keberpihakan pelatih timnas tersebut kepada Iriawan.

Warganet menuntut Iriawan untuk melepaskan posisinya dari Ketua PSSI dan bertanggung jawab buntut tragedi Kanjuruhan yang merenggut sedikitnya 131 orang tewas.

Netizen juga menilai Shin Tae-yong terlalu berlebihan dalam merespons situasi Iriawan yang saat ini tengah menjadi sorotan publik.

Dalam unggahannya di Instagram @shintaeyong7777 pada Rabu (12/10/2022), Shin Tae-yong mengancam akan meletakkan jabatannya di Timnas Indonesia jika Iriawan melepaskan posisinya dari Ketua PSSI.

Beberapa komentar dari netizen Twitter juga cukup beragam dan sampai sekarang terpantau sudah belasan ribu yang menggunakan tagar tersebut. Berikut beberapa cuitan dari netizen Twitter

“Garuda tetaplah garuda, ia akan tetap terbang megah walau tanpamu STY! #STYOut,” salah satu cuitan netizen terkait mundurnya Shin Tae-yong.

“Humanity over football kawan #STYOUT,” tulis netizen lain di Twitter.

“one hundred more dead, one hundred more dead, oh shin tae yong, you’re nothing special. #StyOut #UsutTuntasTragediKanjuruhan,” tulis salah satu netizen yang lebih mementingkan usut tuntas tragedi Kanjuruhan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan