BRI Raih ‘Best Bank for ESG’ dan ‘Best Bank for Diversity & Inclusion’ dari Asiamoney

JAKARTA – Kinerja PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali memperoleh apresiasi positif di kancah global.

Bank pemberdaya pelaku UMKM tersebut meraih dua penghargaan sekaligus dari Asiamoney yakni sebagai Indonesia’s Best Bank for ESG 2022 dan Indonesia’s Best Bank for Diversity and Inclusion 2022 pada ajang Asiamoney Indonesia’s Best Bank Award 2022.

Dalam penerapan prinsip Environmental (lingkungan), Social (sosial) dan Governance (tata kelola yang baik) atau ESG, Asiamoney menilai BRI senantiasa menjaga komitmennya dalam menjalankan bisnis dan menjaga kinerja yang baik dan berkelanjutan.

Komitmen ini dibuktikan dengan penerapan praktik keuangan berkelanjutan yang mencerminkan penerapan aspek Lingkungan, Sosial dan Tata Kelola dalam setiap aktivitas perbankan BRI. BRI juga terus menginisiasi inisiatif strategis baru dalam implementasi ESG.

Terkait hal itu, Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan pihaknya memiliki alasan kuat dalam menjaga komitmen untuk konsisten memperkuat penerapan prinsip ESG.

Prusahaan dengan profil ESG yang baik, akan membangun konektivitas kepada seluruh stakeholders atau pemangku kepentingan sehingga menciptakan keunggulan yang berimplikasi pada valuasi dan keberlanjutan bisnis yang baik.

“Sehingga di BRI penerapan prinsip ESG menjadi framework. Oleh karena itu kami ingin menjadi yang terdepan, bukan karena adanya tren tapi melainkan sebuah kewajiban dalam memperkuat penerapan ESG. Oleh karena itu ESG initiatives itu harus bagian dari corporate strategy”, ungkapnya.

Atas apresisasi yang diterima BRI, Sunarso juga mengucapkan terima kasih untuk Asiamoney, pihaknya mengungkapkan bahwa penghargaan tersebut kian menyulut semangat Insan BRILian (pekerja BRI) untuk terus berbenah dan memberikan yang terbaik bagi seluruh stakeholders.

Adapun untuk penghargaan Indonesia’s Best Bank for Diversity and Inclusion 2022, Asiamoney menilai BRI menjunjung tinggi prinsip kesetaraan dan menerapkan kebijakan anti diskriminasi pada setiap fungsi pengelolaan human capital.

Seperti dalam pengembangan karir, remunerasi maupun aspek lainnya. BRI memahami bahwa mempekerjakan penyandang disabilitas dapat membawa dampak positif bagi kinerja karyawan.

Sehingga memberikan keragaman yang lebih besar kepada perusahaan, meningkatkan kualitas layanan nasabah bagi penyandang disabilitas.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan