Windah Basudara Sukses Galang Dana untuk Rahmat Okky Boy, Sampai Rp300 Juta

JAKARTA – YouTuber Brando Franco Windah atau Windah Basudara sukses menggalang dana lewat siaran langsung di channel-nya untuk menggalang dana bagi Rahmat, bocah yang viral disebut Okky Boy.

Selama tiga jam siaran, Windah Basudara sukses mengumpulkan lebih dari Rp 300 juta yang bakal digunakan untuk biaya sekolah Rahmat.

Windah menyebut acara penggalangan dana ini murni untuk pendidikan Rahmat dan anak-anak lain yang membutuhkan.

Rahmat turut hadir dalam siaran langsung yang dipandu Windah. Keduanya mengenakan kaos yang sama bergambar tokoh kartun dari Bugs Bunny.

“Charity ini murni untuk pendidikan Rahmat dan anak-anak lain yang membutuhkan. Aku berharap kalian gak subscribe channel ini karena konten charity” kata Brando melalui channel YouTube-nya, Selasa, 11 Oktober 2022.

Ramai sebelumnya, Rahmat alias Okky Boy viral di berbagai platform media sosial melalui video yang menampilkan ekspresi kebingungannya saat ditanya oleh seseorang. Julukan Okky Boy disematkan karena Rahmat kerap mengenakan kaos merah bertuliskan Okky.

Brando menjelaskan, Rahmat masih memiliki keluarga yang mengurusnya. Kendati demikian, ia menyebut saat ini kondisi ekonomi di keluarga Rahmat sedang sulit dan tidak mampu menutupi biaya sekolahnya.

“Sebenarnya Rahmat ada yang jaga, ada yang ngurus. Tapi saat ini lagi sulit untuk bisa cover biaya bersekolah. Gue gak mau kalian semua donate karena kasihan. Kalian bisa donasi atas rasa terhibur karena Rahmat lucu, gemoy, dan agar mencapai mimpinya untuk sekolah,” kata Windah.

Dalam siaran langsung tersebut, Rahmat dan Windah nampak bermain game balap mobil, Tekken, dan Grand Theft Auto (GTA). Suara “kring” terus berdenting sebagai tanda seseorang sedang berdonasi.

Hingga siaran berakhir, total donasi yang terkumpul sejumlah Rp 335.989.107. Rahmat yang bercita-cita sebagai polisi ini kemudian mengucapkan terima kasih kepada para donatur.

“Teman-teman yang sudah nonton saya terima kasih, yang sudah bantu. Terima kasih yang sudah donasi saya. Semoga banyak rejekinya kakak, amin,” kata Rahmat. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan