TMMD di Cigudeg Bangun Jalan 1.700 Meter untuk Hubungkan Dua Kecamatan

BOGOR-Sekretaris Daerah  Burhanudin bersama Danrem 061/Suryakencana Brigjen TNI Rudy Saladin melakukan peninjauan langsung program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), di Kampung Panunggangan, Desa  Banyuasih, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

Kegiatan TMMD ke- 115 di Kabupaten Bogor membangunkan jalan sepanjang 1.700 meter dengan lebar 7 meter, yang nantinya dapat menghubungkan Desa Barak Kecamatan Rumpin dengan Desa Banyuasih Kecamatan Cigudeg.

Pembangunan tersebut rencananya akan dilaksanakan selama 30 hari kedepan yang dimulai pada tanggal 10 Oktober sampai dengan 9 November 2022.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin mengatakan, kegiatan TMMD merupakan momentum yang mengintegrasikan unsur Pemerintah Daerah, TNI dan partisipasi rakyat untuk membangun desa.

Ditengah beragam tantangan yang dihadapi bangsa ini, tentunya semangat solidaritas, gotong royong, persatuan kesatuan, sinergi serta berkolaborasi bersama segenap pemangku kepentingan dan seluruh elemen masyarakat menjadi modal utama dalam pembangunan.

“Kami Pemkab Bogor mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya jajaran Kodim 0621 Kabupaten Bogor, dan semua pihak yang mendukung program kegiatan TMMD ini,” ujar Burhanudin, Rabu, 12 Oktober 2022.

Selama ini lokasi pembangunan TMMD merupakan jalan setapak yang sulit dilalui kendaraan, untuk itu program membangun jalann seluar 1.700 tersebut diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah.

“Jika selesai dibangun akan memudahkan aksesibilitas masyrakat. Anak-anak dapat lebih mudah menjangkau sekolah, efisiensi waktu perjalanan bekerja dan usaha akan lebih produktif,” ucapnya

Selain itu juta TMMD ini dapat meningkatkan akses dan mobilitas serta berdampak positif terhadap kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kedua wilayah

“Kepada warga masyarakat yang berpartisipasi, saya minta bersinergi secara optimal dengan TNI, agar rencana dan target yang telah ditetapkan dapat tercapai dengan hasil yang berkualitas,” lanjutnya

Ditempat yang sama Danrem 061/Suryakencana Brigjen TNI Rudy Saladin menjelaskan TMMD ke-115 tahun 2022 bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Rumpin dan Cigudeg.

“Saya berharap satu bulan kedepan dukungan dari masyarakat tidak berkurang justru malah bertambah, sehingga target yang sudah ditetapkan bisa tercapai, tepat waktu,” harapannya.

Jalan yang menghubungkan Desa Barak Kecamatan Rumpin dengan Desa Banyuasih Kecamatan Cigudeg itu ternyata sudah ada sejak 1994 silam sehingga dilanjutkan kembali untuk pembangunan .

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan