Enam Ketua PAC Demokrat Mundur, Imam: Hal Biasa, Dinamika Politik

BANDUNG BARAT– Terkait enam Ketua PAC Demokrat yang menyatakan diri mundur, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bandung Barat (KBB) Imam Tunggara tetap menyebutkan bahwa tidak ada gejolak di internal partainya.

Imam memastikan bahwa mundurnya enam ketua PAC Demokrat  itu merupakan salah satu bagian dari dinamika politik yang biasa, dan bisa terjadi diparpol manapun.

“Ini dinamika politik, dan saya sebetulnya sudah menghubungi dan mengundang enam PAC tersebut untuk bergabung kembali, tapi mereka tidak hadir,” kata Imam saat dihubungi, Rabu (12/10/2022).

Imam menyebut alasan dari 6 Ketua PAC tersebut memilih mundur dari jabatannya karena  merasa tidak lagi nyaman bekerja dengan internal partai, lalu mereka memutuskan untuk hengkang dari partai.

“Saya akui, setelah Musyawarah Cabang (Muscab) pemilihan ketua DPC, ini mulai terlihat ada perbedaan. Tapi kan ini perhelatan sudah selesai, saya mencoba membuka ruang bagi mereka, tujuannya untuk membangun partai Demokrat agar lebih baik tapi tidak juga datang,” kata Imam.

Imam juga mengaku akan melakukan konsolidasi internal. Yakni dengan cara  merangkul pihak-pihak yang sebelumnya berbeda pilihan dalam proses pemilihan ketua DPC sehingga kedepannya akan memiliki visi yang sama.

“Pemilihan telah usai, dan saya menginginkan tidak ada kubu-kubuan, mari kita sama-sama bergabung, membangun partai demokrat,” tuturnya

“Saya berharap meskipun 6 PAC ini mengundurkan diri dari Partai Demokrat dari jabatan PACnya tapi mereka masih partai Demokrat,”tutupnya**(Mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan