Alhamdulillah, BSU Tahap 5 Cair Hari Ini, Cek Penerima Melalui Link Resmi Ini

BSU Tahap 5 Cair Hari Ini, Cek Penerima Melalui Link Resmi Ini

Jabarekspres.com – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengungkapkan penyaluran bantuan subsidi upah (BSU) atau BLT subsidi gaji tahun 2022 Rp600.000 tahap 5 dimulai hari ini, Senin (10/10). Cek penerima bantuan di link resmi bsu.kemnaker.go.id.

Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi mengkonfirmasi untuk BSU tahap 5 akan mulai dicairkan pada hari ini, Senin 10 Oktober 2022.

“InsyaAllah Senin (10 Oktober 2022) BSU tahap 5 sudah mulai bisa kita cairkan,” ujar Anwar.

Baca Juga: Dapatkan Saldo DANA Gratis Hingga Rp2 Juta Tiap Hari Tanpa Aplikasi dan Undang Teman

Selanjutnya, bagi para pekerja yang memenuhi persyaratan sesuai Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 10 Tahun 2022, dapat melakukan pengecekan penerima bantuan secara online melalui laman Kemnaker atau BPJS Ketenagakerjaan.

Untuk pengecekan penerima BSU melalui laman kemnaker.go.id, Anda membutuhkan akun yang bisa didaftarkan dengan menggunakan nomor KTP, nama ibu kandung dan juga verifikasi kode OTP.

Bila sudah memiliki akun, lakukanlah pengecekan di laman kemnaker.go.id, ikuti langkah berikut ini:

  1. Masuk atau login ke akun Anda di https://kemnaker.go.id lengkapi profil biodata, seperti foto profil, status pernikahan dan tipe lokasi
  2. Cek pemberitahuan, laman ini berisi mengenai status penerima subsidi upah, apakah Anda terdaftar dan juga telah memenuhi syarat atau tidaknya sebagai calon penerima BSU.
  3. Jika sudah terdaftar sebagai calon penerima BSU, Anda akan mendapatkan notifikasi sesuai tahapan penyerahan data calon penerima BSU dari BPJS Ketenagakerjaan ke Kemnaker.

Anda juga akan memperoleh notifikasi apabila dana BSU atau BLT subsidi gaji Rp 600.000 telah tersalurkan ke rekening bank himbara.

Demikian informasi terbaru mengenai BSU Tahap 5 Cair Hari Ini Senin 10 Oktober 2022, semoga bermanfaat.(ris)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan