Gairahkan Pasar Otomotif, Para Pedagang Mobil Bekas di Bogor Jual Harga di Bawah Pasaran

BOGOR – Para pedagang mobil bekas di Bogor kompak menggelar ‘Hemels Auto Expo‘ Bursa Mobil Bekas di Lapangan Parkir Hemels Coffee and Chill, Area Grand Parahiyangan Cimahpar, Kota Bogor pada 8-9 Oktober 2022.

Sebanyak 33 mobil bekas beragam merk, jenis dan tipe yang dipamerkan para pedagang rumahan tersebut, diharapkan dapat menggairahkan kembali penjualan mobil bekas di Bogor.

Dengan memberdayakan para pedagang kecil yang tak memiliki showroom, konsep bursa mobil bekas itu diklaim sebagai yang pertama di Kota Bogor sekaligus menjadi wadah ajang silaturahmi antara para pedagang.

“Kegiatan ini sengaja kami gelar untuk mempermudah para pedagang rumahan mencari calon konsumen, dengan harapan konsumen lebih mudah mencari kendaraan sesuai spek yang diinginkan,” ungkap Ketua Penyelenggara, Dwi Oktoriansyah Putra di lokasi acara.

“Tentunya dengan harga yang terbilang rendah dari pasaran, karena para konsumen dapat langsung berinteraksi dengan pemilik kendaraan yang berpartisipasi dalam bursa mobil bekas ini tanpa melalui pihak ketiga,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, terselenggaranya Hemels Auto Expo itu sengaja dikemas menarik dengan menyederhanakan proses transaksi untuk memastikan pengalaman konsumen yang lebih baik.

Pasalnya, dengan langsung datang ke acara tersebut konsumen difasilitasi dengan beragam pelayanan, salahsatunya dengan adanya tim inspeksi untuk melakukan proses pemeriksaan secara gratis pada setiap unit kendaraan yang akan dibeli konsumen.

“Jadi disini kami menyediakan khusus untuk inspeksi kendaraan masing-masing pedagang, unit yang tersedia di sini sudah melalui proses pengecekan. Sehingga dipastikan bebas banjir dan bebas nabrak, alias bukan kendaraan bekas rusak,” tegasnya.

Dwi menyebut, pada kegiatan tersebut juga terdapat program trade in unit kendaraan alias sistem tukar tambah dengan penawaran harga terbaik. Calon konsumen juga dapat dibantu, jika ingin melakukan proses kredit.

“Pokoknya kami akan memaksimalkan pelayanan kepada calon konsumen, jika butuh pengajuan kredit akan dibantu sampai tuntas. Kalau mau trade in tinggal bawa unitnya kesini kami buka acara dari jam 10 pagi sampai sore, tim kami akan terbuka melayani secara objektif” sebutnya.

Partisipan Hemels Auto Expo, Malik Hemels menambahkan, diselenggarakan kegiatan tersebut berangkat dari keresahan situasi saat ini, dimana banyak pedagang kendaraan yang terdampak atas sepinya penjualan pasca diterjang pandemi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan