Anies Baswedan Bertemu Habib Rizieq, Mulai Cari Dukungan?

JAKARTA – Pertemuan Gubenur DKI Anies Baswedan di kediaman Habib Rizieq Sihab beredar di media sosial. Video yang berdurasi 1,24 menit tersebut ramai diperbincangkan di media sosial.

Diketahui Anies Baswedan tengah menghadiri undangan acara Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW sekaligus akad nikah putri Habib Rizieq Shihab di Petamburan.

Acara yang dilaksanakan pada Jumat (7/10) pukul 18.00 WIB itu, dihadiri banyak jamaah Habib Rizieq Shihab. Bahkan terlihat Buya Yahya juga hadir dalam acara itu.

Video tersebut memperlihatkan Anies Baswedan sedang berada di atas mimbar dengan memberikan pidoto dihadapan para jamaah.

Sedangkan para ulama yang hadir terlihat duduk sejajar bersama Habib Rizieq Shihab di belakngan mimbar.

Dengan mengenakan baju muslim berwarna putih dan peci dan celana hitam anies berbicara mengenai keadilan sosial di negara ini dan tidak ingin terjadi ketimpangan terus menerus.

‘’Jaga keadilan itu dan kita tidak perlu disambut gegap gempita dari kekuatan yang ada di Kota ini. Insya Allah kita selalu mengandalkan satu-satunya karena Allah,’’kata dia.

Sementara itu pada kesempatan itu, Habib Rizieq mendoakan Anies agar mengakhiri masa jabatanya yang tinggal beberapa hari lagi dengan baik.

“Bapak doktor Anies Rasyid Baswedan bisa menyelesaikan tugasnya tinggal beberapa hari lagi di DKI Jakarta ini dengan husnulkhatimah,” ujar Habib Rizieq.

Habib Rizieq mendoakan agar Anies Baswedan dijauhkan dari fitnah orang-orang jahat dan jadi Pemimpin Istikamah.

“Kita mohon pada Allah agar beliau diselamatkan Allah dari makar orang-orang jahat, dari segala fitnah muslihat dan tipu daya yang ingin menjebak dan menghancurkan,” ucapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Anies mengaku menghadiri pertemuan itu. Kehadiranya ke kediaman Habib Rizieq Shihab adalah untuk menerima undangan atas pernikahan putri Habib Rizieq.

“Saya datang ke pernikahan anaknya,” kata Anies Baswedan kepada wartawan di Halte Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu (8/10).

Kendati begitu, Anies lebih memilih irit bicara ketika ditanya mengenai pertemuan tersebut apakan berkaitan dengan pencapresan.

“Ini kan hadir dalam acara pernikah ya gimana,” jawabnya. (yan)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan